4 Ciri Hunian Bekasi Bebas Banjir

Banjir di kota besar seperti Bekasi memang masih menjadi masalah yang belum terselesaikan. Setiap tahun masyarakat harus siap menghadapi banjir yang datang ketika musim hujan. Sebenarnya Anda bisa menghindari banjir dengan membeli hunian Bekasi bebas banjir. Namun Anda harus cermat dan cerdas dalam memilih untuk menemukan hunian yang tepat. Berikut ini ciri hunian bebas banjir untuk membantu Anda mendapatkan hunian yang tepat:

Tidak Berada di Wilayah Rawan Banjir

hunian Bekasi bebas banjir
hunian Bekasi bebas banjir

Lokasi merupakan hal paling penting yang perlu Anda pertimbangkan. Untuk menghindari banjir, Anda harus memilih lokasi yang tidak rawan banjir. Caranya yaitu dengan melihat peta daerah rawan banjir. Setelah itu, hindari memilih rumah di daerah-daerah tersebut. Anda bisa mendapatkan peta rawan banjir dengan mudah melalui internet.  

Kondisi Bangunan Mendukung

Kondisi bangunan menjadi hal selanjutnya yang perlu diperhatikan saat ingin mendapatkan hunian Bekasi bebas banjir. Alas tanah hunian bebas banjir seharusnya menggunakan paving block. Pasalnya paving block tersebut bisa menyerap air sehingga tidak menggenangi jalanan. Selain itu, perumahan juga harus memiliki lahan hijau untuk penyerapan air hujan yang banyak.

Kondisi Geografis Mendukung

Selain kondisi bangunan, kondisi geografis hunian juga harus mendukung. Hindari perumahan yang terletak di antara perbukitan dengan sistem aliran sempit. Pasalnya kondisi tersebut meningkatkan risiko banjir. Selain itu, hindari perumahan yang dekat aliran air seperti sungai.

Sistem Drainase dan Pembuangan Sampah Baik

Ciri terakhir adalah memiliki sistem drainase dan pembuangan sampah yang baik. Pertimbangkan sistem drainase tertutup sehingga perumahan tetap tampak rapi. Sedangkan sistem pembuangan sampah yang baik tidak akan menyebabkan air menggenang karena sampah.

Itulah beberapa ciri hunian Bekasi bebas banjir yang harus Anda ketahui. Masih bingung memilih hunian bebas banjir di Bekasi, cobalah mempertimbangkan perumahan mewah Kingspoint Private Residence. Perumahan mewah ini bebas banjir karena memenuhi ciri-ciri di atas. Bukan hanya bebas banjir, Kingspoint Private Residence juga memiliki banyak keunggulan lainnya seperti fasilitas lengkap, keamanan terjamin, tipe rumah beragam, lokasi strategis, dan lain sebagainya. Pemesanan unit rumah Kingspoint Private Residence bisa dilakukan melalui Marketing Gallery. Informasinya ada di website resmi yaitu kingspointresidence.com.