Tips Melakukan Pengajuan Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi salah satu kartu yang diminati oleh banyak orang, mungkin Anda adalah salah satunya. Tidak heran jika saat ini banyak orang ingin melakukan pengajuan kartu kredit, sebab memang kartu ini menjanjikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi para penggunanya. Tapi sama dengan produk perbankan lainnya, terdapat sejumlah syarat yang yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit. Pihak bank tentu akan berhati-hati ketika saat mengucurkan dana mereka kepada nasabah. 

Supaya pengajuan kartu kredit Anda bisa disetujui oleh pihak bank, pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuannya. Berikut beberapa tips penting yang dapat Anda ikuti supaya pengajuan yang Anda lakukan disetujui oleh pihak bank:

  1. Melengkapi Semua Syarat dan Data Diri 

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melengkapi semua dokumen atau syarat yang diminta oleh pihak bank. Cermati terlebih dahulu semua dokumen yang diminta, sehingga aplikasi yang Anda ajukan dapat memenuhi syarat untuk diproses. Selanjutnya, lengkapi pula semua data diri sesuai dengan yang sebenarnya, supaya verifikasi data bisa dilakukan oleh pihak bank dengan mudah serta cepat. Jika aplikasi Anda lengkap maka akan lebih mudah untuk diproses sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan kartu kredit.

  1. Perbaiki Riwayat Kredit

Selain melengkapi data diri serta dokumen pendukung, Anda juga harus memiliki riwayat kredit yang bersih untuk bisa memperoleh fasilitas kartu kredit ini. Pastikan Anda memiliki riwayat kredit yang bersih atau tidak pernah bermasalah sebelumnya, termasuk salah satunya menunggak berbagai cicilan. Apabila masih memiliki cicilan, Anda perlu melakukan pembayaran dengan tepat waktu dan tertib, sehingga riwayat kredit Anda tetap baik di mata perbankan. Oleh sebab itu, untuk memperbaiki riwayat kredit, maka Anda perlu segera melakukan pelunasan cicilan yang Anda miliki saat ini.

G:\ARTIKEL INDO\SEPTEMBER 2021\SUSAN PROJECT\Ideoworks September 2021\Ideoworks September 2021 - Minggu 3\Bank Sinarmas\pengajuan kartu kredit 8.jpg

  1. KTP Harus Sesuai dengan Domisili

Peluang pengajuan untuk disetujui akan lebih besar jika jika rumah tinggal Anda sesuai dengan KTP. Bank memang suka dengan data-data nasabah yang lengkap sebab hal ini menjadi salah satu faktor yang memudahkan mereka dalam melakukan pengawasan. Jika Anda berdomisili sesuai dengan KTP,  peluang untuk memperoleh kartu kredit akan lebih besar, apabila dibandingkan dengan saat mengajukan dengan alamat yang berbeda.

Bank Sinarmas merupakan salah satu bank yang menawarkan fasilitas kartu kredit. Salah satu kartu kredit yang dapat Anda gunakan adalah Secure Credit Card. Kartu kredit ini akan diberikan untuk nasabah melalui proses analisis serta verifikasi. Terdapat beberapa fitur dan manfaat yang bisa didapatkan oleh para nasabah. Dengan menggunakan kartu kredit ini, nasabah dapat menikmati bebas iuran tahunan seumur hidup, nilai tukar kurs menarik setiap melakukan transaksi di luar negeri, cashback 0.5%  untuk kartu kredit VISA Platinum dan juga diskon di lebih dari 20.000 merchant SimasCard.

Jika Anda ingin mengajukan kartu kredit di Bank Sinarmas, maka simak langkah – langkahnya berikut ini:

  1. Pada Program Tabungan Online, pilihlah “Secure Credit Card”
  2. Kemudian, transfer setoran awal di nomor Virtual Account yang diberikan
  3. Terakhir, tunggulah konfirmasi serta penjadwalan pengantaran kartu dari Bank 

Selain mudah dan praktis untuk digunakan, kartu kredit juga mempunyai banyak kelebihan yang menjadi pertimbangan banyak orang untuk menggunakannya. Segera lakukan pengajuan kartu kredit sekarang juga untuk memperoleh banyak keuntungan. Anda bisa menikmati banyak penawaran istimewa dari kartu kredit Bank Sinarmas.