Ingin Menerapkan Digital Marketing? Percayakan Pada Agency Diginet!

Di era modern seperti sekarang ini, peran digital marketing atau pemasaran secara digital melalui jaringan internet sangatlah vital bagi sebagian besar pengusaha yang ingin berpromosi dan membangun brand awareness nya secara luas kepada masyarakat atau audiens.

Tak hanya untuk bisnis yang sudah berjalan,  pemasaran digital yang ditawarkan oleh agency digital marketing salah satunya Diginet juga merupakan cara jitu bagi pengusaha yang baru memulai satu bisnis atau usaha untuk memperkenalkan produk mereka dengan waktu yang relatif lebih singkat dibanding dengan cara pemasaran konvensional. Digital marketing dapat membantu sebuah bisnis untuk menambah audiens dengan jangkauan yang lebih luas dan target yang tepat sasaran serta dengan biaya yang relatif lebih hemat dibanding menggunakan metode pemasaran konvensional.

Sebelum membahas lebih jauh tentang digital marketing, alangkah baiknya untuk Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan digital marketing terlebih dahulu. Untuk itu, Anda bisa menyimak informasinya dibawah ini.

Diginet

Apa Itu Digital Marketing

Digital marketing atau yang sering disebut dengan pemasaran digital kegiatan pemasaran atau pengiklanan sebuah merek atau produk yang dilakukan menggunakan media digital melalui internet yang terarah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara tepat dan dalam waktu yang relatif cepat. 

Seiring dengan perkembangan teknolog yang sangat pesati dan pengguna internet yang naik sangat drastis, secara tidak langsung membuat beberapa perusahaan lebih fokus ke pemasaran secara digital. Hal tersebut pula membuat perusahaan berkompetisi untuk membuat konten yang kreatif agar dapat menarik banyak audiens. Digital marketing juga memiliki beberapa media yang umumnya digunakan, diantaranya yaitu:

  1. Website. 

Website ini sering digunakan salah satunya karena lebih hemat dan merupakan media digital yang tergolong lebih mudah untuk dikelola.

  1. Search Engine Marketing (SEM). 

SEM memiliki peran untuk membuat website lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Tetapi SEM merupakan media promosi yang berbayar, dengan jaminan hasil yang didapatkan dapat lebih cepat.

  1. Online Advertising

Sama seperti SEM, online advertising juga adalahi media promosi berbayar. Yang membedakannya adalah peletakan konten dan cost yang harus dibayarkan.

  1. E-mail Marketing. 

Sederhananya, email marketing adalah email yang berisi konten atau pesan komersial yang dikirimkan kepada konsumen maupun calon konsumen. Konten tersebut biasanya berisi informasi tentang produk, promo atau event yang sedang berlangsung dan lain sebagainya.

  1. Video Marketing. 

Dengan cara ini, promosi atau pemasaran produk dapat dikerjakan secara langsung. Mulai dari informasi mengenai produk, cara menggunakannya. Video marketing ini biasanya dihadirkan di platform seperti Youtube atau TikTok.

  1. Sosial Media Marketing

Promosi atau metode pemasaran yang satu ini memanfaatkan beberapa platform media sosial yang memiliki banyak pengguna seperti, Facebook, Twitter dan Instagram. Cara ini bisa dilakukan dengan mengeluarkan biaya yang sedikit bahkan gratis.

Nah, itulah sekilas mengenai apa itu digital marketing dan 6 media yang biasanya digunakan. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda tentu perlu menyerahkan proses tersebut pada ahlinya yaitu Diginet.

Digital marketing ini sendiri adalah salah satu digital marketing agency profesional yang menawarkan jasa digital marketing dengan cara yang efektif dan efisien untuk membantu mempromosikan produk/jasa bisnis yang Anda miliki. Agensi tersebut akan memasarkan dan mengenalkan usaha Anda pada audiens dengan cara yang kreatif dan juga dikemas dengan menarik. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website resmi mereka yaitu http://diginet.co.id/.