4 Tips Membeli Cincin Berlian Untuk Acara Pernikahan

Menghadapi acara pernikahan memang menjadi suatu momen yang paling dinanti bagi setiap insan manusia. Karena memang acara pernikahan ini menjadi salah satu momen special dalam hidup, dan sudah seharusnya harus diisi yang spesial juga dengan menyertakan cincin berlian sebagai mahar pernikahannya. 

Meski tergolong mahal, sejatinya pemilihan cincin dari berlian ini tentunya akan terhitung sangat worth it ketika digunakan dalam mengisi acara pernikahan. Mengingat cincin pernikahan ini akan dipakai semasa hidup, maka tentunya pemilihan cincin dari berlian ini harus dijadikan sebagai opsi utama. 

Karena seperti yang kita ketahui pada umumnya bahwa batu permata berlian ini merupakan salah satu benda terkeras yang ada di bumi ini. Sehingga dengan begitu cincin pernikahan Anda akan terus awet meski dipakai bertahun-tahun, dan tidak harus berganti-ganti. 

Namun bila Anda masih minim pengetahuan akan perhiasan berlian ini, maka tepat sekali untuk membaca tulisan ini sampai habis. Karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih cincin dari berlian yang tepat untuk digunakan sebagai mahar pernikahan nanti.  

Tips membeli perhiasan cincin dari berlian untuk acara pernikahan

cincin berlian

Adapun beberapa tips untuk membeli cincin berlian untuk dipakai pada acara pernikahan ini, bisa anda simak sebagai berikut:  

Berpatok pada budget yang ada 

Semua orang pastinya juga sudah tahu bahwa harga jual dari cincin dari berlian ini cukup tergolong tinggi nilainya. Dengan begitu ketika Anda sudah memiliki wacana untuk membeli cincin dari berlian ini, ada baiknya untuk mempersiapkan budgetnya terlebih dahulu. 

Dan setelah budgetnya dirasa cukup untuk membeli sepasang cincin dari berlian ini, maka langkah selanjutnya Anda tinggal mencari model cincin dari berlian yang sesuai dengan budget yang sudah dimiliki. 

Kenapa menyesuaikan budget ini sangat penting sekali untuk diperhatikan terlebih dahulu? Sebab dengan begitu Anda tidak dipusingkan lagi dengan berbagai pilihan model cincin dari berlian ini, yang dikenal banyak sekali varian serta modelnya. 

Usahakan untuk memilih material cincin yang terbaik 

Disela keterbatasan budget yang ada, usahakan kalau urusan pemilihan material cincinnya usahakan untuk memilih material yang terbaik. Sebab urusan material cincin ini sendiri, akan sangat berpengaruh kepada tingkat kenyamanan dan keawetannya ketika Anda pakai dalam keseharian. 

Dan diantara banyaknya pilihan material cincin yang ada, sudah jelas yang paling direkomendasikan adalah cincin yang terbuat dari material emas. Karena selain memiliki kualitas material yang lebih baik, material cincin yang terbuat dari emas ini dinilai lebih indah dan elegan ketika dipandang.

Mengukir nama Anda dan pasangan dalam cincinnya

Agar semakin berkesan, maka cincin nikahnya bisa Anda berikan ukiran inisial nama Anda beserta pasangan. Dengan demikian cincin yang Anda dan pasangan pakai, akan memiliki banyak maknanya sekaligus bisa terus mengingat momen pernikahan Anda. 

Memilih model cincin yang mengusung konsep timeless

Mengingat kembali ketika cincin pernikahan ini akan dipakai semasa hidup Anda beserta pasangan, maka usahakan ketika membeli cincinnya memilih model yang sifatnya “timeless”. Dengan artian model cincin tersebut mengusung konsep yang tidak akan pernah lekang oleh perkembangan zaman. Jadinya cincin yang dan pasangan pakai, akan tetap terkesan cocok-cocok saja di masa-masa mendatang. 

Adapun salah satu rekomendasi cincin yang memiliki sifat timeless ini, bisa Anda pilih dari The Palace dengan series cincin Moela nya. Dengan memiliki design cincin solitaire, yang menyematkan satu batu berlian yang simpel tentunya akan menampilkan kesan cincin yang sederhana tanpa mengesampingkan kemewahan dari nilai berliannya.