Memilih Liontin Emas Terbaru Berdasarkan Busana yang Anda Kenakan

Liontin merupakan perhiasan yang cukup menonjol dibandingkan perhiasan lainnya karena digunakan di leher. Selain mempertimbangkan model sesuai selera, Anda juga harus memilih liontin emas terbaru berdasarkan busana. Pasalnya ada model-model tertentu yang cocok untuk busana tertentu. Apakah Anda penasaran bagaimana memilih liontin berdasarkan busana? Berikut pembahasan selengkapnya:

Pilih Liontin Sesuai Warna Busana

Beberapa orang tidak terlalu memperhatikan warna busana ketika memilih liontin. Padahal sebenarnya hal ini termasuk salah satu hal yang penting untuk menemukan liontin terbaik. Warna liontin sendiri cukup beragam karena material yang digunakan untuk membuatnya juga beragam.

Pastikan Anda menyesuaikan warna liontin dengan warna busana yang Anda kenakan. Warna putih seperti white gold dan platinum adalah warna yang cocok dengan semua jenis busana. Sedangkan warna kemerahan dari rose gold cocok dipadukan dengan warna putih atau warna soft seperti pink. Yellow gold merupakan warna logam yang terlihat mewah sehingga cocok dengan busana yang mewah pula.

liontin emas terbaru

Pilih Liontin Sesuai Model Kerah Atasan

Selain menyesuaikan warna liontin dengan warna busana, Anda juga harus menyesuaikan liontin dengan model kerah atasan. Pasalnya model kerah atasan wanita sangat beragam dengan ciri khas tersendiri. Berikut ini adalah cara memilih liontin berdasarkan kerah atasan:

  • Baju dengan kerah v-neck

Baju berkerah v-neck memiliki kerah membentuk huruf V. Jenis busana ini mengarahkan perhatian ke bagian dada. Oleh sebab itu, Anda harus memilih liontin yang mampu menjadi pusat perhatian. Model dengan sudut tajam seperti segitiga akan membuat penampilan Anda semakin sempurna. Sementara panjang kalungnya sebaiknya tidak melewati neckline sehingga liontin tetap terlihat.

  • Baju dengan kerah turtle neck

Baju berkerah turtle neck menyembunyikan leher dengan sempurna. Meskipun leher tertutup oleh baju, Anda tetap bisa memanfaatkan kalung liontin untuk meningkatkan penampilan. Kalung liontinnya digunakan di bagian luar baju atasan. Pilih liontin dengan model yang besar untuk menonjolkan penampilan Anda. Sedangkan talinya bisa dipilih yang panjang ataupun medium, sesuaikan saja dengan selera.

  • Baju off-shoulder 

Sesuai dengan namanya, baju off-shoulder adalah baju yang mengekspos bagian pundak wanita. Pasalnya bahu dan bagian lehernya terbuka. Karena itu, ada banyak ruang untuk Anda menampilkan liontin yang indah. Rekomendasi liontin yang bisa dijadikan pilihan adalah liontin yang lebih lebar, misalnya liontin dengan tulisan nama atau yang lainnya. Sementara panjangnya jangan terlalu panjang agar bisa menggantung di bagian neckline

  • Baju dengan kerah sweetheart neckline

Sweetheart neckline merupakan busana dengan kerah segi lima yang cukup lebar. Bahkan baju ini memberikan ruang yang lebih besar dibandingkan dengan baju off-shoulder. Jika Anda suka menggunakan baju dengan kerah sweetheart neckline, cobalah untuk memilih liontin yang ukurannya agak besar. Liontin yang besar membuat penampilan Anda terlihat lebih proporsional dengan bukaan leher yang lebar. 

  • Baju dengan kerah berkancing

Baju dengan kerah berkancing biasanya adalah kemeja yang digunakan untuk bekerja, kuliah, atau yang lainnya. Tidak banyak ruangan yang tersisa pada busana satu ini. Modelnya tidak terlalu dipermasalahkan yang penting tidak berlebihan. Namun panjang kalung harus di atas kancing kemeja terakhir. Anda juga bisa menggunakan kalung di luar kemeja, namun untuk acara non formal saja.

Itulah tips memilih liontin emas terbaru berdasarkan busana yang Anda kenakan. Ingin menambah koleksi liontin untuk disesuaikan dengan busana favorit Anda? The Palace menawarkan banyak pilihan model dan desain. Ada desain simple seperti koleksi Kasmaran dan Moela, ada juga yang mewah dan etnik seperti seri Nusantara. Informasi dan detail liontin yang bisa Anda beli ada di website resmi The Palace yaitu www.thepalacejeweler.com.