Tips Bedakan Liontin Berlian Berkualitas & Standar

Bingung membedakan mana liontin berlian yang berkualitas dan yang standar? Jika Anda baru pertama kali ingin mengoleksinya, kami akan coba membagikan tips untuk membedakan liontin berlian berkualitas dengan yang standar di artikel ini. Tujuannya agar Anda bisa tahu cara membedakannya.

Bagi pemula, sekilas berlian tampak sama. Padahal, jika kita perhatikan lagi secara seksama, ada banyak perbedaan. Bagi yang penasaran, simak penjelasan di artikel ini hingga selesai.

Fakta Spesifikasi Berlian Asli

Pertama-tama kami akan menjelaskan terlebih dahulu terkait spesifikasi dari berlian terlebih dahulu. Sebagai informasi, berlian yang kualitasnya rendah maupun yang kualitasnya tinggi, semua berlian asli adalah sebuah perhiasan berjenis batu mulia yang punya nilai investasi dan nilai estetika. Meski begitu, berlian asli yang kualitasnya jauh lebih indah, maka nilai investasinya jauh lebih tinggi.

Ada beberapa tipe berlian. Selai berlian standar dan punya kualitas bersertifikat 4C dari lembaga ternama, ada juga jenis berlian langka. Jenis berlian langka dikenal dengan istilah fancy diamond. Perbedaannya dengan berlian standar 4C berkualitas dengan berlian langka yaitu terlihat dari warna-warna yang unik seperti kuning atau bahkan merah muda.

Kriteria Liontin Berlian Berkualitas

Untuk mengetahui berlian berkualitas, caranya cukup mudah. Untuk pemula, Anda bisa mengetahui kualitasnya dari sertifikat berlian. Karena pada dasarnya, berlian asli dan berkualitas sudah disertai juga dengan sertifikat resmi dari lembaga ternama.

Sertifikat berlian berisi informasi terkait berlian itu sendiri. Adapun informasinya di antaranya seperti keaslian berlian, tempat berlian tersebut ditemukan, dan informasi lainnya. Salah satu lembaga ternama yang mengeluarkan sertifikat untuk berlian adalah GIA (Gemological Institute of America).

Berlian bersertifikat GIA memiliki kualitas standar 4C berdasarkan pada clarity (kejernihan), carat (karat), color (warna), dan cutting (bentuk/potongan).

Selain menilai berlian dari kualitasnya, sangat penting juga juga untuk memperhatikan berlian dari keasliannya. Untuk mengetahui keasliannya, Anda bisa cek melalui sertifikatnya juga. Selain itu juga bisa meminta toko perhiasan membuktikan keasliannya dengan alat diamond selector.

Jenis Liontin yang Bagus

Saat ini ada puluhan atau bahkan ratusan model liontin di pasaran. Beberapa contoh yang sangat populer di antaranya seperti liontin inisial, hewan eksotis, berlian solitaire, dan masih banyak lainnya.

Pada saat Anda memilih liontin, sangat penting untuk memperhatikan aspek kecocokkan liontin dengan desain. Contohnya, jika Anda ingin memilih liontin untuk daily wear, Anda bisa memilih liontin inisial yang sudah dihiasi dengan berlian. Contoh lain, jika ingin model untuk acara-acara formal, bisa memilih liontin Halo atau solitaire.

Liontin berkualitas umumnya dibuat secara presisi dan terlihat sempurna dari segi bentuknya. Begitu juga dengan penempatan berlian yang digunakannya.

Rekomendasi Liontin Berlian Berkualitas dari THE PALACE

Bagi Anda yang sedang mencari model liontin bagus dan berkualitas, saat ini Anda bisa mendapatkan model perhiasan berkualitas di di brand sekaligus butik perhiasan ternama, THE PALACE. Di butik perhiasan ini ada banyak produk perhiasan eksklusif dengan desain unik yang tidak pasaran.

Semua perhiasan di sini didesain oleh desainer ternama yang berpengalaman di bidangnya sehingga tampak lebih menawan. Bahkan Anda bisa memilih model perhiasan custom, contohnya seperti cincin custom untuk pernikahan.

Brand perhiasan yang satu ini kini sudah hadir di Indonesia dan hanya menyediakan produk perhiasan berkualitas premium saja.

Itulah informasi seputar tips membedakan liontin berlian berkualitas dengan yang standar, dan juga cara mendapatkannya. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Kini Anda bisa mendapatkannya hanya di THE PALACE.