5 Cara Memilih Kran Air yang Tepat untuk Dapur Rumah

Dapur memiliki detail yang lebih banyak dibandingkan ruangan lain sehingga lebih sulit untuk dirancang. Salah satu peralatan dapur yang wajib Anda pilih dengan baik adalah kran air. Fungsi utamanya untuk mencuci perlengkapan dapur, bahan makanan, dan piring kotor. Yuk, temukan kran terbaik untuk dapur Anda!

Cara Memilih Kran Air yang Tepat untuk Dapur Rumah

Berikut ini cara memilih kran untuk dapur yang bisa Anda lakukan:

1. Perhatikan Sambungannya

Material untuk kran sangat beragam. Mulai dari stainless steel, plastik, tembaga, dan lain sebagainya. Ternyata, faktor terpenting yang menentukan kebocoran pada kran bukan materialnya, melainkan sambungannya. 

Oleh sebab itu, Anda wajib memperhatikan sambungannya. Sambungan harus sempurna, lengkap, dan memiliki karet penutup untuk mencegah kebocoran.

2. Perhatikan Pancuran Airnya

Poin kedua yang harus Anda perhatikan adalah pancuran airnya. Pasalnya, setiap kran memiliki pola dan kekuatan pancuran yang berbeda. 

Ada kran yang kencang dan mengalir terpusat di satu titik, ada juga kran yang pelan namun pancurannya memencar. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun jika ingin yang lebih fleksibel, cari kran yang pancurannya bisa diatur sendiri.

3. Cari Kran dengan Leher Fleksibel

Kran untuk dapur rumah umumnya memiliki leher tinggi dan panjang. Jadi, Anda bisa mencuci peralatan dan bahan masakan dengan mudah. Selain itu, usahakan mencari kran yang lehernya fleksibel. Anda bisa mengatur arah kran agar tidak terciprat air.

4. Pertimbangkan Dua Suhu Air

Pada umumnya, kran untuk dapur hanya memakai air dingin saja. Namun, Anda perlu mempertimbangkan kran yang mampu mengeluarkan dua suhu air yaitu panas dan dingin. Biasanya, ada peralatan dapur tertentu yang tidak bisa dibersihkan sempurna hanya dengan air dingin.

5. Pilih Handle yang Tepat

Terakhir, Anda perlu memilih handle kran yang tepat. Ada beberapa macam handle kran seperti putar, otomatis, dan lain sebagainya. Handle otomatis lebih higienis, namun biasanya harga handle tersebut lebih mahal daripada handle putar.Itulah pembahasan mengenai cara memilih kran air untuk dapur rumah. KOHLER menawarkan banyak pilihan kran dapur dan kamar mandi untuk Anda. Modelnya sangat beragam dan kualitasnya terjamin. Jadi Anda tidak akan menyesal memilih kran dari KOHLER.