7 Model Cincin Nikah Unik dan Elegan Untuk Referensi Anda

Cincin indah yang disematkan di jari manis pasangan suami istri adalah simbol komitmen keduanya dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. Cincin nikah tersebut diberikan pada prosesi paling sakral dalam hidup yaitu pernikahan. Selain makna, model juga menjadi hal yang dipertimbangkan pasangan ketika akan memilih cincin nikah. Kebanyakan pasangan memilih cincin nikah unik dan elegan agar terlihat lebih eksklusif.

Cincin nikah yang unik bisa didapatkan apabila Anda melakukan custom mode. Anda bisa memilih material serta model cincin yang diinginkan. Pihak pengrajin perhiasan nanti akan membuat cincin nikah sesuai pesanan Anda dan pasangan. Sebagai referensi, berikut ini ada 7 model cincin yang unik dan elegan jika dikenakan di hari pernikahan:

Cincin dengan Nama Pasangan

Cincin dengan nama pasangan masih menjadi cincin nikah yang paling diburu hingga kini. Ukiran nama pasangan yang tertulis jelas di cincin menandakan bahwa mereka sudah terikat. Selain itu, model cincin ini juga tampak lebih personal dan cocok untuk pasangan suami istri. Agar tidak tampak berlebihan, ukiran nama pasangan bisa diletakkan di bagian dalam.

cincin nikah unik dan elegan

Cincin Solitaire

Model cincin nikah solitaire tidak hanya elegan namun juga simple dan minimalis. Karena alasan itu, cincin solitaire juga sering digunakan sebagai cincin engagement atau cincin tunangan. Tampilannya sederhana dengan satu buah batu berlian sebagai diamond statement. Jika pria kurang suka dengan cincin berlian, Anda bisa memilih cincin polos untuk pasangan.

Cincin dengan Taburan Pasir

Model cincin unik selanjutnya masih sangat jarang dipilih oleh pasangan yang akan menikah. Cincin ini sangat unik karena permukaannya seperti ditaburi oleh pasir. Modelnya sebenarnya sederhana namun memiliki detail yang sangat cantik dan elegan. Jika menginginkan cincin yang simple, model ini sangat direkomendasikan.

Cincin Aksen Daun dan Bunga

Aksen daun dan bunga memang sangat sering diadaptasi pada perhiasan, termasuk cincin nikah dan cincin engagement. Tampilannya sangat unik dan termasuk mewah. Meskipun begitu, cincin aksen daun dan bunga tidak berlebihan sehingga tetap tampak elegan. Anda bisa menambahkan berlian kecil agar cincin semakin indah.

Cincin Lambang Cinta yang Terhubung

Cincin nikah memang melambangkan cinta antara pasangan suami dan istri. Oleh sebab itu, banyak calon pengantin yang memiliki cincin dengan lambang cinta yang terhubung. Jadi setiap cincin lambang cintanya hanya setengah. Ketika disatukan, lambang cintanya menjadi utuh.

Cincin Desain Vintage

Cincin desain vintage sangat unik namun tetap terlihat elegan dan manis saat dikenakan. Meskipun vintage, bukan berarti model ini jadul atau ketinggalan zaman. Biasanya cincin vintage menggunakan warna dan detail yang memberikan kesan vintage. Anda tetap bisa menggunakan cincin vintage untuk aktivitas sehari-hari karena desainnya minimalis.

Cincin Berlekuk

Referensi model cincin unik yang terakhir adalah cincin berlekuk. Sesuai namanya, cincin ini memiliki bentuk berlekuk, tidak bundar seperti cincin pada umumnya. Berlian akan menghiasi setiap lekukan cincin sehingga tampak semakin sempurna. Wanita dan pria dengan kepribadian unik cocok menggunakan model cincin satu ini.

Itulah model cincin nikah unik dan elegan yang bisa Anda jadikan inspirasi. Setelah menemukan cincin yang diinginkan, Anda bisa memesan cincin secara custom made di Miss Mondial & Mondial. Brand ini sudah terkenal dan terpercaya karena menjadi bagian dari PT Central Mega Kencana. Layanan custom made dari Miss Mondial & Mondial bahkan pernah digunakan oleh artis Atta-Aurel. Sebaiknya Anda segera melakukan pemesanan karena cincin custom made dikerjakan kurang lebih 4-6 minggu. Informasi mengenai layanan ini ada di www.mondialjeweler.com