Hidangan Sepesial Dari Best Shabu Shabu Jakarta

Shabu shabu adalah salah satu masakan khas dari negeri sakura yang bisa kita temukan di berbagai restoran Jepang. Untuk menemukan menu best shabu shabu Jakarta maka kita bisa datang langsung ke Shabu Shabu Gen yang berada di Jalan Thamrin, Gedung The Plaza no 46. Di restoran Jepang terbaik ini kita akan ditawarkan berbagai menu masakan khas Negara Jepang seperti sushi, sukiyaki dan tentunya shabu shabu. Cara menghidangkan satu porsi shabu shabu tersebut memang sangat unik dan tentunya berbeda dari cara penyajian kebanyakan makanan khas nusantara. Shabu shabu dihidangkan menggunakan alat makan yang tidak biasa yakni satu set panci besi lengkap dengan kompor kecil dibawahnya yang berfungsi untuk memasak irisan daging sapi sebagai bahan utama dari shabu shabu.

Bagi Anda yang baru pertama kali mencicipi menu best shabu shabu Jakarta yang ada di Shabu Gen, maka perlu diketahui dalam satu porsi hidangan shabu shabu biasanya terdiri atas :

1. Menu pembuka

Sebagai menu pembuka dari hidangan shabu shabu tersebut biasanya akan disajikan satu mangkuk salad beserta chawanmushi. Hidangan pembuka yang berupa salad disajikan dengan tekstur yang lembut. Paduan dari berbagai macam sayuran segar ditambah dengan taburan mayonnaise sehingga sangat enak di lidah. Menu pembuka lainnya yaitu chawanmushi yang merupakan campuran dari telur ayam dan dashi yang di kukus di dalam mangkuk. Bahan tambahan dari chawanmushi biasanya terdiri dari jamur dan udang.

2. Menu utama

Menu utama dari shabu shabu yaitu berupa daging sapi mentah yang diiris tipis. Sebelum dimakan irisan daging sapi tersebut dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan. Setelah irisan daging tersebut matang lalu kemudian diangkat dan dicelupkan ke dalam kuah sebelum dimakan bersama saus. Di dalam panci tersebut juga biasanya terdapat bahan pelengkap yang berupa sayuran dan tahu. Bahan utama shabu shabu tidak selamanya daging sapi, bisa juga berupa daging ayam, daging  domba, ikan fugu, gurita dan ikan kakap.

Nah itulah info seputar tentang hidangan dari satu set shabu shabu. Semogga bermanfaat.