Resep Masakan Terong Kuah Siram

Terong adalah salah satu sayur yang sering kali menjadi bahan utama dalam memasak sebuah menu masakan tertentu. Untuk mengolah terong pun ada berbagai macam caranya.  Semuanya tergantung dengan pilihan anda apa ingin memasak terong tersebut dengan cara yang sederhana atau yang wah.

Pada pembahasan kali ini akan dibahas salah satu resep masakan sederhana untuk bahan terong yang dapat anda coba di rumah. Ada pun nama dari menu masakan tersebut adalah terong kuah siram.

Resep masakan sederhana terong kuah siram ini tidak membutuhkan bahan yang repot untuk dicari. Selain itu, anda hanya tinggal menyiapkan beberapa bahan menu yang sederhana seperti terong ungu, saus tiram, daging ayam, cabe hijau, wortel, bawang putih, tepung maizena, jahe, dan minyak secukupnya.

resep masakan sehat

Cara membuat menu terong kuah siram ini juga cukup mudah, anda tinggal memotong terong, wortel dan cabe hijau. Selanjutnya anda haluskan beberapa bumbu seperti bawang putih dan jahe. Anda larutkan juga tepung maizena ke dalam air secukupnya. Lalu anda goreng potongan terong hingga setengah matang.

Berikutnya anda tumis bumbu halus dan masukkan daging ayam dan wortel, tumis sampai matang. Kemudian masukkan potongan terong dan siram dengan saus tiram yang telah disiapkan sebelumnya. Lalu masak sampai semua bahan yang ada matang.

Dalam memasak menu masakan sederhana terong kuah siram ini anda sebaiknya menggunakan maggi saus tiram yang merupakan salah satu produk unggulan dari NICI. Rasa dari menu masakan terong kuah siram ini akan semakin lezat jika anda menambahkan maggi saus tiram pada masakan yang anda buat.

Dengan cara membuat menu masakan yang cukup mudah ini, anda bisa menikmati hidangan masakan sederhana yang nikmat. Ada pun satu porsi dari menu masakan sederhana terong kuah siram ini dapat dinikmati oleh kurang lebih 5 orang untuk satu kali santapan. Sekian pembahasan mengenai resep masakan sederhana terong kuah siram. Semoga resep ini dapat membantu anda dalam menambah referensi memasak!