Mengenal Lebih Dekat Kampus Indonesia University

Dalam hidup, ada banyak hal yang harus diwujudkan, dan hal tersebut disebut dengan cita-cita. Setiap orang tentunya memiliki cita-cita besar yang untuk mewujudkannya anda harus mulai merancangnya sejak masa sekolah.

Jika saat ini anda tengah menempuh pendidikan tingkat atas, tentu untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya harus direncanakan dari sekarang anda ingin menempuh pendidikan kuliah di perguruan tinggi mana dan jurusan apa. Di Indonesia, ada banyak perguruan tinggi di setiap daerah dengan jurusan yang bisa dipilih sesuai bakat dan minat anda.

namun yang terbaik hanya ada beberapa, salah satunya adalah Universitas Indonesia. Di tahun 2015, Indonesia University telah mendapatkan penghargaan sebagai best of university in Indonesia dengan menempati peringkat ke 79 dari 100 universitas di Asia.

Indonesia University yang khas dengan Jakun (jaket kuning) ini secara geografis berada di dua tempat yang berjauhan, yakni kampus Salemba dan kampus Depok. Sebagian besar fakultas berada di Depok yang memiliki luas lahan sebesar 320 hektar dengan atmosfer green campus karena 75% wilayahnya merupakan area hijau berwujud hutan kota, bahkan terdapat 6 danau alam, sedangkan sisanya 25% merupakan sarana akademik, riset dan kamahasiswaan.

Indonesia University

Kampus Salemba berada di kawasan Salemba, Jakarta Pusat dan fakultas yang ada di kampus ini diantaranya Fakultas kedokteran, kedokteran gigi, dan beberapa Program Pascasarjana Multidisiplin, Program Ekstensi dan Magister Manajemen Fakultas Ekonomi, serta laboratorium fakultas teknik. Secara akademis, Fakultas kedokteran dan kedokteran gigi sejak tahun 2013 telah pindah ke kampus utama Depok, namun untuk urusan administrasi masih tetap dilakukan di Salemba.

Kampus utama Indonesia University berada di Depok, tepatnya di perbatasan antara kota madya Jakarta Selatan dengan kota Depok, Jawa Barat. Di kampus utama ini terdapat sebagian besar fakultas UI diantaranya MIPA, teknik, Psikologi, Ekonomi, Hukum, Ilmu Pengetahuan Budaya, Ilmu Komputer, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Keperawatan, Farmasi, dan Ilmu Administrasi.

Ada banyak keunggulan dari kampus UI yang membuatnya menjadi yang terbaik, salah satunya adalah fasilitas yang super lengkap untuk kemudahan proses perkuliahan, pengembangan diri dan lainnya.