Tips Merawat dan Membersihkan Tempat Cuci Piring

Tempat cuci piring merupakan salah satu peralatan yang biasanya kerap dimiliki oleh setiap rumah. Peralatan yang satu ini memiliki fungsi yang sangat bermanfaat sekali bagi setiap orang untuk membersihkan berbagai macam perabotan rumah tangga dari mulai piring, gelas, sendok dan berbagai macam barang lainnya. Ada banyak jenis material yang saat ini ditawarkan oleh para produsen peralatan tersebut, bagi anda yang saat ini memiliki peralatan tersebut, berikut ini akan saya coba paparkan beberapa tips sederhana dalam melakukan perawatan dan pembersihan berbagai macam jenis material pada peralatan pembersih perabotan rumah tersebut agar awet dan tahan lama.

1 . Bagi anda yang memiliki tempat cuci piring yang terbuat dari bahan stainless, diperlukan sebuah trik yang berbeda dibandingkan dengan jenis bahan lainnya yang saat ini anda miliki. Untuk bahan tersebut, anda perlu melakukan pembersihan setiap hari agar tidak timbul bintik hitam dan karat yang akan mengganggu penampilannya. Membersihkannya secara teratur akan menjadi salah satu cara yang paling tepat bagi setia orang agar dapat membuat alat yang dimilikinya tersebut tetap masih seperti baru. Cara pembersihannya bisa menggunakan sebuah sabun cair khusus agar mampu mengangkat kotoran dan minyak yang menempel.

2 . Untuk sebuah wastafel yang sudah memiliki banyak sekali noda di dalamnya, anda bisa langsung menaburinya dengan baking soda secara menyeluruh lalu kemudian gosok menggunakan spons secara melingkar. Cara ini terbukti ampuh sebagai cara untuk membersihkan berbagai macam noda yang ada di dalam bak tersebut sehingga wastafel yang anda miliki menjadi lebih baik dan seperti baru kembali. Cara ini mudah sekali untuk anda lakukan mengingat baking soda bukanlah bahan yang sulit untuk didapatkan.

3 . Untuk menghilangkan bau amis dan minyak anda bisa menggunakan jeruk nipis atau jeruk lemon yang mampu menghilangkannya. Anda bisa memotong jeruk tersebut menjadi dua bagian lalu selanjutnya anda menggosokannya ke dalam  wastafel tersebut agar berbagai macam bau amis dan minyak yang dihasilkan oleh wadah kotor bisa seluruhnya terangkat dengan cepat dan dengan baik menggunakan bahan tersebut.

tempat cuci piring
tempat cuci piring

Selain cara di atas anda pun bisa menggunakan Sunlight sebagai salah satu sabun cair yang bisa membersihkan wastafel yang anda miliki menjadi bersih kembali melalui cara yang cepat. Semoga pemaparan artikel di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini berencana untuk membersihkannya.