Belajar Di Luar Negeri Bersama Universitas Indonesia

Melanjutkan sekolah di luar negeri atau paling tidak merasakan belajar di sebuah universitas ternama di luar negeri merupakan salah satu keinginan dari setiap mahasiswa. Sebab dengan mempunyai pengalaman pernah menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi di luar negeri akan sangat menguntungkan baik bagi mahasiswa itu sendiri maupun bagi perusahaan dimana ia nanti bekerja.

Tugas kita saat ini yaitu mencari universitas terbaik yang ada di luar negeri untuk melanjutkan program studinya, namun tentu saja semua itu butuh proses serta biaya yang tidak sedikit. Solusi yang bisa kita ambil yaitu dengan memilih universitas di Indonesia yang menyediakan program study abroad for Indonesia. Salah satu universitas tersebut yakni Universitas Indonesia (UI) yang memberikan kesempatan kepada semua mahasiswanya untuk merasakan pengalaman belajar di universitas luar negeri ternama.

study abroad for IndonesiaJika kita mempunyai keinginan untuk merasakan belajar di universitas luar negeri ternama, maka sangat tepat jika memilih UI sebagai tempat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi karena UI memberikat kesempatan untuk semua mahasiswanya yang berkeinginan kuliah di luar negeri melalui program yang disediakan oleh pihak universitas salah satunya melalui program pertukaran mahasiswa.

Hal ini bisa kita dapatkan di Universitas Indonesia karena UI telah menandatangani sebuah perjanjian bersama lebih dari 30 universitas di Asia, Eropa dan Australia. Dimana isi perjanjian tersebut berisi tentang program pertukaran pelajar yang bisa didapatkan oleh mahasiswa dari luar negeri tersebut untuk dapat belajar di UI. Tentu saja dengan program pertukaran pelajar tersebut juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa UI untuk dapat belajar di universitas luar negeri.

Untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa tersebut semua mahasiswa baik itu mahasiswa UI maupun mahasiswa dari universitas luar negeri tidak akan dikenakan biaya akademik selama mengikuti program ini. Namun semua mahasiswa tersebut kemungkinan akan diwajibkan untuk membayar biaya kuliah ke universitas tempat di negara mereka belajar. Oleh karena itu pilihlah Universitas Indinesia yang menyediakan program study abroad for Indonesia.