Tiga Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Memiliki ketombe tentu sangat tidak menyenangkan. Kondisi ini bahkan bisa membuat kita tidak percaya diri dan menjadi tidak bebas memakai baju berwarna gelap. Hal yang mengganggu lainnya, ketombe juga membuat rambut kita gatal dan menjadikankita sering ingin menggaruk-garuk kepala yang justru bisa memperparah keadaan. Ketombe dapat muncul akibat kulit kepala yang kering tapi banyak faktor yang melatarbelakinginya. Seperti peradangan pada kulit kepala, penumpukan sel kulit mati pada kepala, dan juga akibat adanya jamur malasseiza pada kulit kepala.

Jamur ini dapat memecah kelenjar minyak yang ada di kulit kepala dan menjadikannya sebagai makanan lau akan menghasilkan produk asam lemak yang dapat membuat kulit kepala menjadi gatal dan mudah kering sehingga membentuk ketombe. Tentu setiap orang pada umumnya mengingkan terbebas dari gangguan ketombe. Namun, cara alami menghilangkan ketombe lebih di rekomendasikan, selain aman juga tidak membutuhkan biaya yang mahal.

cara alami menghilangkan ketombeBerikut dibawah ini, cara alami menghilangkan Ketombe yaitu :

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang terkenal memiliki khasiat yang bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut, termasuk ketombe karena dapat mengangkat sel kulit kepala yang telah mati dan juga dapat membunuh jamur yang bersarang pada kulit kepala anda. caranya pun mudah, dengan mengambil satu tangkai lidah buaya dan mengeluarkan bagian gel yang ada di dalam daging daunnya. Kemudian mengoleskan gel lidah buaya merata pada seluruh kulit kepala sambil lakukan pemijatan lembut, diamkan selama 10-15 menit kemudian lanjutkan dengan keramas menggunakan sampo seperti biasa. Gunakanlah shampo yang cocok untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala anda dengan clear anti ketombe.

  1. Cuka Apel

Beberapa penelitian  telah membuktikan bahwa cuka apel dapat membantu menghilangkan ketombe pada rambut. Karena larutan cuka Apel memiliki sifat asam yang dapat mengubah pH kulit kepala agar tidak dapat ditinggali oleh jamur penyebab ketombe. Cara menggunakan cuka Apel  pun tidaklah sulit, dengan  terlebih dahulu menyiapkan Apel yang telah diambil ekstranya lalu kemudian memasukkan ¼ gelas  + 50ml cuka apel ke dalam botol semprotan dan mencampurkan keduanya. Setelah itu semprotkan campuran larutan cuka apel merata ke seluruh kulit kepala. Setelah selesai bilas rambut Anda hingga bersih.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat bekerja dalam menghilangkan ketombe di rambut sekaligus mencegah kulit kepala menjadi kering. Di samping itu, vitamin E dalam minyak zaitun dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan juga rambut anda. Cara menggunakannya tidak jauh berbeda seperti menggunakan Lidah Buaya.