Waktu Tidur yang Tepat untuk Anak Usia 3 Tahun

Anak usia 3 tahun merupakan masa di mana mereka masih mengikuti tingkah polah orang yang dilihatnya terutama Ibu yang paling dekat dengannya, seringnya meniru gaya bicara, tingkah laku dan lain sebagainya pada masa – masa tersebut dapat dimanfaatkan oleh para orangtua dalam memberikan pengajaran pada anaknya. Tak terkecuali anda dapat memanfaatkannya untuk memberikan pengertian atau mengajarkan pada anak, bahwa manfaat tidur siang sangatlah baik untuk perkembangan dan tumbuh kembangnya. Salah satu manfaat yang dapat dirasakan dari kualitas tidur siang adalah anak menjadi lebih bahagia dan lebih ceria, namun waktu tidur yang dilakukan pun haruslah cukup, karena jika waktu tidur sangat kurang atau anak terbangun karena sesuatu hal, maka yang ada anak tersebut akan lebih rewel.

Lalu berapa lama waktu tidur anak usia 3 tahun pada siang hari. Bunda, anak usia 3 tahun yang sedang aktif – aktif bermain maupun mengikuti kegiatan bunda, perlu memiliki waktu istirahat yang cukup setiap harinya termasuk pada siang hari, mereka memerlukan waktu 2 jam untuk tidur siang. Sedangkan waktu yang tepat untuk mereka tertidur adalah pada jam – jam sebelum makan siang tiba yaitu sekitar pukul 11 hingga pukul 1 siang. Agar anak mendapatkan kualitas dari waktu tidurnya tersebut, sebelumnya bunda dapat memandikannya, memberi makanan ringan serta susu pertumbuhan yang baik untuknya seperti susu Dancow sesuai tahapan usianya. Anak yang tidur dengan perut kenyang akan memperoleh tidur yang lelap dan nyenyak hingga waktunya bangun nanti, Ia akan kembali ceria bermain bersama anda, dan anda pun dapat menyuapinya dengan menu makan siang yang sehat.

Dengan mengetahui waktu yang tepat untuk anak usia 3 tahun tidur siang setiap harinya, bunda akan memperoleh manfaat tidur siang baik dari segi kesehatan maupun dari tumbuh kembangnya.  Bunda, perlu diingat jangan sampai menidurkan anak di waktu – waktu yang salah seperti di sore hari menjelang malam, karena selain dapat membuat anak semakin rewel, hal tersebut juga dapat membuatnya tidak dapat memejamkan mata di malam hari.