Daging Premium di Shabu Gen

best shabu shabu JakartaSetiap negara memiliki banyak makanan yang menjadi ciri khasnya. Bahkan setiap daerah pun memiliki makanan khas yang membuatnya unik berbeda dengan yang lainnya. umumnya makanan yang dimiliki oleh setiap negara dan diproduksi untuk menjadi ikon atau ciri khas negara tersebut memiliki resep yang turun temurun.

Hal tersebut menunjukkan bahwa makanan tersebut merupakan warisan kebudayaan yang perlu dilestarikan dan dicintai oleh setiap penduduknya. Tidak hanya itu setiap penduduk pula memiliki kewajiban untuk menguasai cara pembuatannya dan menyebarluaskan keberadaan makanan tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kepunahan pada makanan tersebut.

Salah satu makanan yang berasal dari Jepang dan disukai oleh warga indonesia adalah shabu – shabu. Penyebarannya pun telah pesat hampir di setiap kota. Kini pun muncul best shabu shabu Jakarta yang sangat wajib dikunjungi oleh penggila shabu.

Shabu merupakan makanan khas Jepang jenis nabemono. Makanan ini berbahan dasar daging sapi dan berbagai sayuran yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan setiap konsumen. Akan tetapi, biasanya shabu – shabu ini terdiri atas irisan daging sapi yang sangat tipis.

Irisan daging sapi tersebut kemudian dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas. Panci tersebut diletakkan di meja makan. Setelah masak, shabu – shabu siap disantap bersama saus. Sausnya pun tidak sembarangan, saus yang digunakan untuk shabu adalah saus tare yang mengandung wijen. Saus tersebut disebut pula gomadare atau ponzu.

Selain itu, dalam pembuatan shabu dapat pula menggunakan bahan dasar lain, seperti penggunaan daging ayam, daging domba, daging babi, ikan fugu, gurita, sampai ikan kakap. Di Jakarta shabu – shabu dengan berbagai bahannya dapat ditemukan dengan mudah.

Dengan demikian, penyebaran shabu – shabu berkembang dengan pesat. Penyebarannya pun telah pesat hampir di setiap kota. Kinipun muncul best shabu shabu Jakarta yang sangat wajib dikunjungi oleh penggila shabu. Sha bu merupakan makanan khas Jepang jenis nabemono.

Makanan ini berbahan dasar daging sapi dan berbagai sayuran yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan setiap konsumen. Akan tetapi, biasanya shabu – shabu ini terdiri atas irisan daging sapi yang sangat tipis. Irisan daging sapi tersebut kemudian dicelup ke dalam panic khusus berisi air panas.