Menjunjung Tinggi Probitas Veritas Iustitia

Kebenaran, kejujuran dan keadilan merupakan tiga kunci menuju masyarakat masa depan yang lebih baik, tanpa di dasari kebenaran dilandasi kejujuran dan penegakan keadilan masyarakat hanya akan menjadi masyarakat yang tanpa norma dan nilai menjalankan semua komponen segi kehidupan sesuai kehendaknya masing-masing dan kepentingan individu maupun kelompok.

Perguruan tinggi seharusnya mencetak para pemimpin masa depan dengan visi misi probitas, veritas dan iustitia atau kebenaran, kejujuran dan keadilan. Penggemblengan para pelukis masa depan ini di lakukan sedemikian rupa baik dalam akademik maupun non akademik di kampus.

universitas terbaikJangan sampai para mahasiswa harapan bangsa ini hanya sebagai para akademisi yang duduk di singgasana menara gading tanpa mampu turun terjun ke masyarakat, tanpa kontribusi sosial dan bukan menjadi bagian dari pengubah kebijakan yang pro rakyat. Probitas, veritas dan iustitia merupakan moto dari Universitas terbaik, universi tas terbaik di Indonesia.

Universitas terbaik ini menjadikan moto sebagai penggerak ke arah kemajuan, dan para mahasiswa maupun mahasiswi menjadi para pemimpin masa depan yang menjunjung tinggi kebenaran, berlandaskan sifat kejujuran dan menegakkan keadilan. Universitas Indonesia sebagai kampus tertua di Indonesia memiliki sejarah panjang yang menggambarkan bahwa moto yang diusung telah menjadi bagian dari para alumni nya.

Dalam sejarah tak sedikit  jebolan perguruan tinggi ini, dulunya sebuah sekolah dokter Jawa mencetak para tokoh pergerakan nasional pelopor organisasi modern yang pada akhirnya menginspirasi tokoh lainnya untuk membentuk organisasi yang lebih radikal dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dr. Sutomo, dr.Cipto Mangan kusumo beberapa tokoh tersebut. zaman selanjutnya tak sedikit yang terjun ke pemerintahan sebagai bagian pengambil kebijakan demi kemajuan bangsa.

Universitas terbaik ini memiliki 14 fakultas dan 2 program yang dapat dipilih sesuai minat untuk kemajuan ilmu pengetahuan, selain itu terdapat program internasional yang bekerja sama dengan universitas kenamaan luar negeri dari Australia, Belanda, Jerman, Belanda, Inggris dan negara lainnya. Informasi lengkap tentang Universitas Indonesia dapat diintip di laman www.ui.ac.id, sedangkan untuk kelas internasional informasi dapat di lihat dihttp://international.ui.ac.id.