College In Indonesia Yang Membuka Kuliah di Luar Negari

Dapat bersaing di kancah nasional dan internasional adalah salah satu tantangan yang harus dapat dilakukan oleh para generasi muda saat ini. Karena pasar global sudah tidak dapat dibendung lagi. Kualitas para generasi muda Indonesia haruslah dapat sejajar bahkan lebih unggul dibanding kualitas generasi muda di negara lain, jika ingin mendapatkan penghidupan  yang layak dari hasil karyanya sendiri.

Tantangan berat tersebut didukung oleh pemerintah dengan aneka kebijakannya. Salah satunya adalah kebijakan dalam hal pendidikan yang lebih mengoptimalkan kualitasnya. Dari mulai kualitas di pendidikan usia dini hingga kualitas pendidikan tinggi di berbagai universitas. Salah satu hasil dari kebijakan pemerintah yang menguntungkan pendidikan bisa dilihat dari semakin banyaknya College in indonesia yang berkualitas tinggi.

Salah satu College in indonesia yang bisa diandalkan untuk mencerdaskan para generasi muda Indonesia adalah Universitas Indonesia (UI). UI yang terkenal sebagai sebuah universitas negeri berkualitas mampu memfasilitasi para generasi muda Indonesia dengan berbagai fasilitas pendidikannya. Baik fasilitas sarana dan prasarana pendidikan hingga fasilitas akses pendidikan yang memungkinkan dapat bersaing di kancah internasional.

Adapun sarana dan prasarana pendidikan di UI misalnya saja dengan diciptakannya lingkungan kampus yang bersih, luas, dan asri. Begitupun dengan fasilitas prasarana pendidikan yang dilengkapi dengan teknologi yang disesuaikan dengan kemajuan zaman. Adapun fasilitas akses pendidikan yang mememungkinkan untuk dapat bersaing di kancah global bahkan dunia adalah dengan aktifnya di berbagai event internasional dan dibukanya kelas internasional untuk beberapa program studi tertentu.  

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut tentu saja menambah semangat para generasi muda Indonesia untuk dapat meuntut ilmu di College in indonesia terutama di Universitas Indonesia. Saat ini, dengan hanya belajar di UI saja seseorang bisa sekaligus mendapatkan dua ijazah dan dua gelar sekaligus dari UI dan universitas mitra di berbagai belahan dunia.

Caranya yaitu dengan mengikuti seleksi masuk sebuah program studi di UI yang khusus menyediakan “kelas internasional” . Para mahasiswa di kelas internasional ini akan langsung merasakan kuliah di luar negeri setelah menyelesaikan beberapa mata kuliah di UI selama beberapa semester awal.