Tips Memilih Furniture Sesuai Konsep Ruangan

Memilih furniture berdasarkan ruangan adalah hal yang mutlak. Karena meskipun furniturenya bagus dan unik sekalipun, jika tidak sesuai dengan konsep ruangan, maka tetap saja tidak indah dipandang dan hanya akan membuang uang dan tenaga saja. Salah satu pedoman yang bisa anda gunakan ketika memilih furniture adalah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan anda.

Sebut saja IKEA yang menyediakan berbagai furniture murah yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda bingung, berikut ada beberapa tips memilih furniture sesuai dengan ruangan diantaranya:

 

  1. Ukuran

Hal pertama yang mesti anda perhatikan ketika memilih furniture adalah ukuran, baik untuk ukuran ruangan juga ukuran furniturenya. Masih gampang jika anda memiliki ruangan yang cukup luas, namun bagaimana cara menata ruangan yang minimalis? tentunya anda harus memutar otak bagaimana caranya agar ruangan tersebut tidak terasa sempit dan sumpek. Untuk itu sebelum anda memilih furniture, terlebih dahulu ukur ruangan tersebut sehingga tidak salah memilih furniture.

2. Warna

Sekilas memang terlihat sepele, namun perlu anda ketahui bahwa warna juga dapat mempengaruhi sebuah ruangan. Pilihlah furniture yang senada dengan warna ruangan anda. Caranya anda bisa menyesuaikan dengan warna dominan yang ada dalam ruangan tersebut. Dengan begitu furniture tersebut akan terlihat lebih menyatu dengan ruangan sehingga lebih cantik dan lebih nyaman.

3. Fungsi

Dalam memilih furniture tentunya anda harus mengetahui fungsi ruangan dan fungsi furniturenya. Hal ini untuk mengindari kesalahan dalam memilih furniture. Misalnya untuk ruang keluarga, pastinya anda memilih furniture yang benar-benar nyaman ketika digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

4. Desain

biasanya yang pertama terpikirkan ketika memilih furniture adalah menentukan desain furniturenya. Pilihlah desain yang sesuai dengan konsep ruangan. Ada baiknya jika anda memilih furniture yang desainnya bisa di ubah-ubah. Dengan begitu anda bisa berkreasi sesuai keinginan anda sehingga tidak bosan.

Itulah beberapa tips memilih furniture yang sesuai dengan ruangan rumah anda. Pilihlah furniture yang anda butuhkan di IKEA secara online. Disana terdapat berbagai furniture murah yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda.