Pendidikan Untuk Menjadi Praktisi PR

Pendidikan Untuk Menjadi Praktisi PR

Di Indonesia pada khususnya banyak sekali pendidikan dengan berbagai cabang disiplin ilmu, ada kedokteran, hukum, psikologi, keperawatan, teknik, mesi

Produk dan Jasa Printing Digital Snapy
Lebih Praktis: Belanja Buah Online di Keranjangsayur.com
Simasnet, Perlindungan Asuransi Mobil All Risk

Di Indonesia pada khususnya banyak sekali pendidikan dengan berbagai cabang disiplin ilmu, ada kedokteran, hukum, psikologi, keperawatan, teknik, mesin, dan sebagainya. Tidak terkecuali Ilmu Komunikasi, bagi Anda yang mengenal jurusan Ilmu Komunikasi pastinya sudah tidak asing lagi ilmu-ilmu yang dipelajarinya. Bahkan orang awam ketika mendengar jurusan komunikasi lebih kepada jurnalis atau prospek kerjanya di pertelevisian.

Bisa jadi seperti itum namun sebetulnya cangkupannya lebih luas tidak seperti yang Anda bayangkan, jurusan ilmu komunikasi khusus Public Relation prospek kerjanya bisa di instansi pemerintah, swasta, pertelevisian atau media, dan lain sebagainya.

Untuk cabang ilmu komunikasi pun scukup banyak, diantaranya public relation, sekretaris eksekutif, jurnalis, dan lannya. Anda yang pernah menempuh pendidikan ilmu komuniaksi pasti akan bnayak belajar ilmu-ilmu sosial lainnya, seperti sosiologi, psikologi, hukum, dan ilmu lainnya seperti statistik, komputer, bahasa Inggris, pengetahuan tentang media, perusahaan dan sebagainya. Makanya Praktisi PR yang bekerja di perusahaan dari lulusan Ilmu Komunikasi tahu banyak hal yang sudah dipelajarinya selama kuliah.

Secara umum pendidkan untuk profesi sebagai praktisi public relation berasal dari lulusan Ilmu Komunikasi, karena lulusan ilmu komunikasi banyak sekali dajarkan bagaimana menajdi seorang public relation yang handal, professional dan mampu mengerjakan tugas-tugas ke-PR-an.

praktisi PR

Tentu ini bukan perkara mudah, seorang public relation dituntut untuk menguasai berbagai pekerjaan dan keahlian yang berhubungan dengan profesinya tersebut, seperti harus menguasai keterampilan dalam berkomunikasi, memiliki keterampilan di bidang administrasi, pengelolaan keuangan, hubungan dengan berbagai media, dan seorang PR professional juga bisa menjadi penasehat ahli pimpinan perusahaan, tidak hebat bagaimana, seorang praktisi public relations dapat menangani berbagai pekerjaan dalam satu profesinya. Namun secara khusus tetap profesi PR cangkupannya khusus yaitu praktisi komunikasi.

Anda yang ingin belajar PR secara khusus dalam waktu yang cukup singkat dan ingin menjadi Praktisi PR di perusahaan bisa mengikuti pendidikan di MISI Professional Development Center Jakarta. Untuk informasi pendaftaran, biaya, jadwal pendidikan bisa dilihat di www.misi.id.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0