Tips Menata Lemari Pakaian Agar Tetap Rapi Dan Aman

Memiliki lemari yang bagus namun tidak dapat menatanya dengan baik tetap saja percuma. Desain lemari pakaian yang bagus menjadi terkesan berantakan karena banyak baju yang berantakan dan tidak beraturan. Kondisi seperti tentunya akan membuat anda bingung dan bosan berada dikamar. Terlebih jika anda memiliki hobi belanja yang cenderung tidak memperdulika ukuran lemari yang sudah penuh dengan koleksi pakaian yang mereka beli. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips agar lemari tetap rapi, diantaranya:

1. Buang hal-hal yang tidak sesuai dengan gaya

Dari dulu trend fashion selalu berubah-ubah dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Terkadang semua model pakaian yang dulu masih ngetren, tahun sekarang sudha tidak keren lagi maka jarang dipakai. Mungkin and akan merasa berat jika harus membuangnya karena banyak kenangan yang terlewati dengan baju tersebut. namun jika sudah tidak cocok dengan gaya sekarang lebih baik singkirkan. Karena hanya akan memenuhi lemari saja.

2. Singkirkan barang yang tidka terpakai

singkirkan juga barang-barang yang sudah tidak terpakai. Terutama baju yang sudah disimpan lebihdari satu tahun namun tidak dipakai, lebih baik singkirkan saja. Jika anda berfikir akan menggunakannya, tapi kenyataannya semua itu tidka anda pakai. Selain baju, singkirkan juga barang yang sudha tidka terpakai seperti sepatu, tas dan yang lainnya. jika sayang untuk dibuang lebih baik sumbangkan saja kepada yang lebih membutuhkan akan lebih bermanfaat bagi anda.

3. Amankan tempat untuk meletakan pakaian

Pakaian yang digantung merupakan salah satu solusi yang tepat agar dapat mengambil baju dengan mudah. Selain dapat mengurangi bekas lipatan, baju yang digantung juga lebih mudah ditemukan. Untuk itu pilihlah lemari yang ada penyimpanan untuk pakaian yang digantung. Pilih juga gantunga yang terbuat dari kayu atau plastik agar lebih tahan lama.

Itulah beberapa tips menata lemari pakaian gara tetap rapi dan aman. Kunjungkilah IKEA yang menyediakan berbagai desain lemari pakaian yang bisa disesuaikan dengan konsep ruangan rumah anda.