Kenali Penyebab Buah Hati Mengelami Sembelit

Menghadapai anak yang sakit adalah mimpi buruk bagi setiap orang tua. Bagaimana tidak jika buah hati Anda sakit maka dia akan rewel dan yang paling membuat miris hati adalah kita tidak tahu apa yang dirasa sakit oleh anak, terutama jika ia tidak menunjukkan gejala seperti demam seperti rewel karena susah BAB

susah BAB memang buka penyakit berbahaya, namun jika dibiarkan tetap saja akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Sehingga mengetahui penyebabnya sangatlah penting agar kita dapat megobatinya, dan yang pasti dapat mencegahnya.

susah BAB
susah BAB

1.Kurang serat

Kurang serat merupakan salah satu penyebab yang paling banyak diderita anak. Hal ini biasanya juga dihadapi oleh anak-anak yang tidak suka makan sayur dan buah. Karena serat banyak terdapat pada dua jenis makanan tersebut. Maka pastikan buah hati Anda mengkonsumsi serat yang cukup.

2. Kurang minum

Masalah alin yang sepertinya sepele namun sebenarnya berimbas pada masalah kesehatan yaitu kurang inum. Dengan kurangnyaminum maka kerja pencernaan menjadi terganggu dan lambat laun akan menimbulkan masalah sembelit pada anak. Pastikan akan mengkonsumsi sir 2 liter dalam satu hari.

3. Menahan BAB

Ini adalah satu penyebab anak mengalami sembelit. Anak yang sedang asik main dan tidak ingin dianggu biasanya akan menahan BAB. Jika ditahan lama-lama fese akan mengeras dan hal ini akan membuatnya menjadi sembelit. Maka ajarkan pada buah hati Anda agar tidak menahan BAB.

4. Tidak cocok susu

Penyebab lainnya adalah tidak cocok dengan susu formula yang dikonsumsi. Cara mengatasinya adalah hentikan susu beberapa waktu lalu ganti susu yang dikonsumsi. Agar tidak terjadi hal demikian maka pastikan memberi susu yang bagus yaitu Dancow. Dancow diformulasikan dengan detail sesuai dengan kebutuhan anak.

5. Obat 

Hal lain yang dapat membuat sembelit adalah mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti penghilang rasa sakit atau antasida. Maka jika terjadi demikian segera berkonsultasi dngan dokter anak Anda. 

Itulah beberapa penyebab anak mengalami susah BAB. Semoga bermanfaat.