Jenis-jenis Bekas Luka yang Perlu Diketahui

Berbagai macam cedera baik ringan maupun berat akan berisiko menghadirkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. Bekas luka tersebut apabila tidak disamarkan akan mengganggu penampilan bagi mereka yang memilikinya. Untuk menghilangkan bekas luka tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara baik berupa treatment kecantikan hingga penggunaan produk skin care yang tepat. Sebelum membahas cara menghilangkan bekas luka dengan sangat efektif, purlu diketahui juga jenis-jenis luka yang biasa di alami oleh kebanyakan orang.

Berikut ini ada beberapa jenis bekas luka yang bisa diketahui sehingga mempermudah untuk menemukan cara menghilangkan bekas luka. Bekas luka pertama adalah bekas luka keloid. Bekas luka tersebut biasanya tumbuh jauh lebih besar dari luka itu sendiri. Bekas luka ini dapat berwarna gelap dan terus tumbuh setelah luka sembuh. Akan menghadirkan beberapa macam efek samping seperti menggunakan, gatal hingga.

Cara menghilangkan bekas luka
Cara menghilangkan bekas luka

Bekas luka keloid lebih mudah terserang pada mereka yang memiliki warna kulit yang lebih gelap dan sulit hilang dalam jangka waktu tertentu. Bekas luka selanjutnya adalah bekas luka hipertrofik jadinya seperti keloid bekas luka ini biasanya memiliki corak warna tersendiri yaitu warna merah akan tetapi bekas luka ini hanya ada dan terlihat di lokasi cedera. Hypertrophic biasanya menghadirkan sensasi gatal atau nyeri tetapi apabila luka tersebut berangsur-angsur membaik maka rasa nyeri tersebut tidak akan terasa kembali.

Jenis luka selanjutnya perlu diketahui adalah atrofi. Atrofi biasanya bekas luka yang diakibatkan oleh kerusakan kolagen yang terjadi akibat jerawat maupun cacar air. Bekas luka ini akan menyebabkan lubang atau penyok di permukaan kulit. Bekas luka kontraktur merupakan salah satu jenis bekas luka lainnya yang diakibatkan oleh luka bakar yang mempengaruhi otot dan saraf di bawah kulit serta mempengaruhi pergerakan bagian tubuh yang mengalaminya.

Bekas luka selanjutnya adalah bekas luka yang meluas yang diakibatkan oleh sayatan benda tajam salah satu cara menghilangkan bekas luka bisa dilakukan dengan cara penggunaan produk Skin Care yang tepat salah satunya adalah bio Treatment Oil. Produk Skin Care yang dihadirkan oleh garis tersebut memiliki kandungan 11 ekstrak tumbuhan yang mampu menyamarkan bekas luka dengan sangat baik.

Memiliki formula hypoallergenic yang sangat aman untuk kulit sensitif serta kandungan minyak alami yang memberikan kelembaban yang terjaga dalam waktu yang cukup lama.