Gejala Kolesterol yang Harus Diwaspadai dan Cara Mencegahnya

Kolesterol adalah penyakit yang menjadi musuh menakutkan bagi setiap orang. Pasalnya, terkadang penyakit ini timbul tanpa adanya gejala-gejala yang tergolong serius. Nah, bagi Anda yang ingin mengenal gejala kolesterol, dan juga cara mengatasi dan juga melakukan pencegahan. Berikut penjelasanya.

Gejala-Gejala

Penyakit kolesterol pada umumnya memiliki 8 gejala yang bisa Anda jadikan sebagai acuan. Adapun gejala-gejalanya adalah sebagai berikut:

gejala kolesterol
gejala kolesterol
  1. Tubuh mudah lelah terutama pada saat melakukan aktivitas fisik meskipun ringan.
  2. Suka atau mudah mengantuk karena adanya sumbatan yang terjadi pada pembuluh darah.
  3. Tengkuk merasa pegal-pegal. Hal ini dikarenakan oleh tumpukan plak yang menghalangi aliran darah dari bagian leher menuju ke otak.
  4. Nyeri di bagian dada karena penyakit kolesterol berkaitan dengan penyakit jantung.
  5. Terjadi xanthelasma yang bisa kita lihat dari ciri-ciri bercak kuning yang ada di bagian bawah kelopak mata.
  6. Terjadi xanthoma yang ditandai oleh pembengkakan berbentuk bulat dan berwarna kekuningan.
  7. Munculnya gumpalan di urat yang bisa kita langsung oleh mata kita.
  8. Nyeri pada bagian kaki yang terjadi karena penumpukan kolesterol di pembuluh darah bagian kaki.

Cara Pencegahan dan Mengatasinya

Pencegahan dan cara mengatasi penyakit ini harus dilakukan secara bertahap, berkala, dan juga disiplin dalam melakukannya. Cara mengatasinya bisa dengan mengatur pola makan dan hidup kita sehari-hari.

Konsumsilah makanan-makanan yang kaya akan serat seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan tersebut terbukti ampuh untuk mengatasi kolesterol dan juga mencegahnya. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Selain itu, berolahragalah secara teratur. Pilih olahraga yang membuat Anda nyaman. Jika belum mampu melakukan olahraga berat, silahkan pilih jenis olahraga yang ringan saja. Intinya Anda harus menggerakkan tubuh Anda agar bisa mencegah dari kolesterol yang berbahaya.

Anda juga bisa mencegah dan mengatasinya dengan mengonsumsi KOLESTROMAX. Terbuat dari bahan alami, salah satunya madu yang dapat mengoptimalkan pencegahan maupun mengatasinya secara efektif. Anda bisa mengkonsumsinya setiap dan sesuai anjuran atau aturan penggunaan.

Demikian penjelasan seputar berbagai gejala kolesterol yang wajib Anda ketahui. Lengkap kami bahas dengan cara pencegahan maupun cara mengatasinya. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda terkait dunia kesehatan.