2 Jenis Tabungan Haji dari Bank Danamon

Haji merupakan ibadah wajib bagi mereka yang mampu menjalankannya. Mampu yang dimaksud bukan hanya dari segi finansial saja namun juga dari segi kesehatan dan lain sebagainya. Apabila Anda memiliki fisik yang baik, finansial bisa diusahakan dengan cara membuka tabungan haji. Sesuai namanya, tabungan tersebut dikhususkan untuk Anda yang berniat ibadah haji di bulan dzulhijjah. 

Tabungan tersebut tidak hanya membantu Anda lebih efektif mengumpulkan namun juga membantu Anda mendapatkan kuota haji yang saat ini lebih sulit untuk didapatkan. Bank Danamon sebagai salah satu bank kredibel di Indonesia menawarkan dua produk tabungan untuk haji pada nasabahnya. Adapun produk tersebut yaitu sebagai berikut:

Rekening Tabungan Jemaah Haji atau RTJH

Produk pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Rekening Tabungan Jemaah Haji atau RTJH. Produk ini terkoneksi dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu atau SISKOHAT dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jenis akad yang digunakan adalah akad wadiah atau titipan. Anda perlu membayar setoran awal sebesar Rp 25 juta. Semua biaya administrasi gratis sehingga menguntungkan Anda sebagai nasabah. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kartu ATM dan media pelaporan berupa buku tabungan. Pengajuan bisa dilakukan secara online di website resmi Bank Danamon.

Tabungan Rencana Haji iB

Produk tabungan haji kedua yang bisa dijadikan pilihan adalah Tabungan Rencana Haji iB. berbeda dengan RTJH, tabungan ini menggunakan akad jenis mudharabah atau bagi hasil. Anda tidak harus membayar setoran awal apabila memilih produk Tabungan Rencana Haji iB ini. Namun Anda perlu melakukan setoran rutin bulanan.

Besar setoran rutin yang dibayarkan mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 5.000.000. Besarnya angka sesuai dengan kesepakatan nasabah. Sama seperti RTJH, tidak ada biaya administrasi pada produk ini.

Itulah dua produk tabungan haji dari Bank Danamon yang bisa Anda jadikan pilihan. Wujudkan impian Anda ke Tanah Suci dengan produk tabungan Bank Danamon. Anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang atau menghubungi call center untuk mendapatkan informasi lengkap. Website resmi Bank Danamon yang bisa dikunjungi yaitu www.danamon.co.id