Tips Merawat Rambut Kucing Agar Tidak Mudah Rontok

Mendapati bulu atau rambut kucing yang mudah rontok tentunya sangat tidak mengenakan bukan? Selain membuat risih si kucing, tentunya Anda sebagai pemiliknya akan merasakan hal yang sama. Berikut cara merawat bulu kucing agar tidak mudah rontok dan terlihat lebat.  

  1. Membiasakan Mandi

Meski dikenal sebagai salah satu hewan yang tidak suka mandi, nyatanya Anda harus membiasakan kucing peliharaan dirumah untuk senantiasa mandi. Karena kalau dibiasakan sedari dini, nanti juga si kucing akan terbiasa dengan aktivitas tersebut. 

Pasalnya dengan selalu mandi dengan menggunakan shampoo khusus kucing ini, setidaknya akan membuat kesehatan kulit serta bulu kucing ini senantiasa selalu terjaga. 

rambut kucing
  1. Membiarkannya berjemur dipagi hari

Sinar matahari dipagi hari dikenal memiliki banyak manfaatnya bagi tubuh. Tidak hanya bermanfaat untuk manusia, melainkan untuk si kucing juga. Karena pada faktanya sinar matahari yang berada di rentang waktu pukul 07.00 – 10.00 ini, memiliki manfaat yang begitu besar bagi bulu kucing agar lebih sehat, kuat dan tidak mudah rontok.  

  1. Berikan obat kutu

Salah satu penyebab bulu kucing mudah rontok adalah karena dengan keberadaan kutu yang menempel pada tubuh kucing. Karena dengan adanya kutu ini, otomatis si kucing ini akan terus menggaruk-garuk area kulit mereka sendiri. 

Dengan begitu baiknya Anda selalu menjaga kesehatan kulit kucing ini agar terhindar dari permasalahan kutu kucing. Hal kecil yang bisa Anda lakukan adalah dengan selalu rutin menyisir bulu kucing serta memberikan obat kutu khusus kucing. 

  1. Berikan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi

Menjaga kesehatan kulit serta bulu kucing nyatanya juga Anda bisa lakukan dengan melakukan treatment dari dalam tubuh kucing. Salah satunya adalah dengan selalu memberikan produk makanan terbaik khusus kucing dari Royal Canin. 

Dengan memiliki kandungan gizi serta nutrisi penting bagi kucing, produk makanan yang satu ini juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit serta rambut kucingnya secara tidak langsung. Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai situs e-commerce dan juga di petshop terdekat. 

Seperti itulah kiranya cara membuat kesehatan bulu atau rambut kucing ini agar selalu sehat dan terlihat lebat sepanjang waktu. Lakukan sekarang juga ya! Semoga bermanfaat!