Berapa Harga Cincin Nikah Berlian yang Ideal?

Menikah menjadi salah satu acara yang sangat sakral. Maka dari itu tak jarang para calon pasangan mempersiapkan segala kebutuhan di hari pentingnya mulai dari survey harga gedung hingga harga cincin nikah. Hal tersebut dilakukan jauh-jauh hari agar setiap pasangan yang akan menikah mempersiapkan segala sesuatunya.

Selain harga cincin, tentunya pasangan juga akan mempertimbangan beberapa hal ketika membeli sebuah cincin untuk pernikahan mulai dari bahan yang digunakan hingga model cincin berlian tersebut. Hal tersebut agar nantinya setiap pasangan lebih nyaman dalam menggunakan cincin tersebut setiap harinya.

Lalu sebenarnya berapa harga ideal dari cincin nikah itu? Dan apa saja model yang sesuai untuk dijadikan cincin nikah? Nah, untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini.

Berapa Harga Ideal Cincin Nikah?

Sebenarnya tidak ada harga yang pasti untuk membeli sebuah cincin nikah. Sebab sejatinya, ketika membeli cincin nikah tidak harus menentukan berapa harga yang harus dikeluarkan. Hal tersebut kembali lagi ke setiap keinginan dan kesepakatan dari pasangan.

Namun ketika Anda ingin mengetahui kisaran harga untuk cincin nikah. Anda juga dapat memperkirakannya menggunakan harga bahan cincin saat ini. Berikut ini beberapa kisaran harga untuk cincin nikah berlian.

Harga Cincin Nikah

Cincin Nikah Emas

Salah satu cincin yang cukup populer digunakan oleh sepasang kekasih di hari pernikahan yaitu cincin nikah dengan bahan emas. Selain memiliki kualitas yang baik, nyatanya cincin nikah dengan bahan emas juga dinilai memiliki ketahanan yang cukup kuat dibandingkan dengan bahan lainnya.

Untuk cincin emas sendiri memiliki harga yang berbeda-beda sesuai dengan jenis emas yang digunakan. Beberapa pasang cincin nikah emas dapat Anda beli dan miliki dengan harga mulai dari 2 jutaan untuk emas muda dan juga dengan harga 4.5 jutaan untuk emas tua. Hal tersebut masih tergantung dengan model dari cincin yang dimiliki.

Cincin Nikah Palladium

Cincin nikah lain yang juga memiliki harga cukup ideal untuk dimiliki yaitu cincin nikah bahan palladium. Cincin nikah palladium memiliki tingkat ketahanan yang tak kalah kuat dengan cincin emas. Bahkan cincin dengan bahan palladium dinilai lebih berkilau dibandingkan dengan cincin bahan lainnya.

Untuk cincin nikah bahan palladium sendiri memiliki harga yang cukup bervariasi dan dibedakan berdasarkan tingkat kemurnian dan juga model dari cincin tersebut. Anda dapat membeli cincin nikah bahan palladium ini mulai dari harga 2 jutaan untuk sepasang cincin. Bahkan cincin bahan palladium diklaim memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan bahan lainnya.

Cincin Nikah Silver

Selain beberapa bahan cincin yang ada tersebut, Anda juga dapat memilih cincin nikah dengan bahan silver yang dinilai memiliki harga cukup terjangkau dibandingkan bahan lainnya. Namun begitu, tingkat ketahanan cincin bahan silver sendiri cukup kuat.

Perlu Anda ketahui, bahwa cincin nikah bahan silver sendiri memiliki tingkatan yang lebih rendah dibandingkan dengan bahan cincin lainnya. Maka dari itu tak heran jika kebanyakan cincin silver memiliki harga yang jauh lebih rendah dibandingkan cincin bahan lainnya.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa cincin nikah bahan silver menjadi cincin dengan harga yang cukup terjangkau. Dimana dengan budget 500 ribu hingga 1 jutaan Anda sudah dapat memiliki dan membawa pulang cincin nikah berbahan silver.

Itulah beberapa hal mengenai berapa harga cincin nikah yang ideal hingga model yang cocok untuk dipasangkan di hari pernikahan. Pastikan Anda memilih cincin nikah di The Palace yang menyediakan berbagai model cincin dengan kualitas terbaik.