5 Inspirasi Cincin Emas Kekinian untuk Maskawin

Cincin emas termasuk jenis mas kawin paling umum yang diberikan calon pengantin pria kepada mempelai wanita. Meskipun begitu, bukan berarti memberikan cincin sebagai mas kawin tak lagi istimewa. Sebab, cincin memiliki nilai filosofi yang tinggi, yaitu sebagai pengikat tali kasih antara dua hati yang akan menginjak jenjang pernikahan. Tinggal bagaimana mempelai tersebut memilih cincin nikah terbaik yang akan dikenang seumur hidup. Misalnya dengan memilih cincin emas kekinian dengan desain elegan dan timeless.

Inspirasi Cincin Emas Kekinian

Saat berbicara cincin kekinian, banyak orang hanya terfokus pada desain tampilan yang unik atau sedang tren. Padahal, cincin kekinian juga bisa ditentukan dari jenis material pembuatnya, seperti white gold dan rose gold yang kini banyak diminati. Seperti beberapa inspirasi cincin emas berikut ini.

1. White Gold Ring

Cincin nikah dengan kesan yang elegan bisa kamu dapatkan dari cincin berbahan emas putih premium. Seperti koleksi Forevermark Wedding Ring yang terdiri dari dua cincin pengantin dengan berat 3,80 gram dan 3,03 gram ini. Masing-masing memiliki total karat 0.060 karat dan 0.040 karat, serta dibuat dengan kualitas FVVS. Desainnya simpel, namun terlihat begitu manis berkat hiasan satu butir berlian mungil di bagian tengahnya.

2. Rose Gold Ring

Sebagai alternatif white gold, kamu juga bisa memilih bahan cincin dari rose gold yang terlihat manis dan estetik. Cincin dengan kualitas FVVS ini terbuat dari material rose gold seberat 6,92 gram, serta dilengkapi satu butir berlian mewah di bagian tengahnya. Kilaunya tampak menawan dan memiliki total karat sekitar 0.056 karat. Tidak hanya sebagai cincin kawin, desain cincin yang simpel menjadikannya cocok dipakai untuk tampilan kasual sehari-hari.

3. White and Rose Gold Ring

Bingung memilih antara white gold atau rose gold ring? Tak ada salahnya memadukan kedua material cincin kekinian tersebut dalam satu perhiasan. Seperti cincin nikah dwiwarna ini. Tampilannya tampak memukau berkat kombinasi white gold dan rose gold sebagai bahan pembuatnya. Hasil akhirnya semakin sempurna dengan adanya hiasan berlian mewah yang menjadi pemanis. Berat kedua cincin berbeda, yaitu 4,552 gram dan 3,53 gram. Sementara total kadarnya masing-masing, yaitu 0.234 karat dan 0,234 karat.

4. Diamond Ring

Jika beberapa rekomendasi sebelumnya hanya dihiasi satu butir berlian, kali ini cincinnya memiliki hiasan berlian hingga 12 butir. Karena itulah, cincin yang terbuat dari material rose gold seberat 7,5 gram ini lebih cocok dinamakan diamond ring alias cincin berlian. Kemewahan emas 0.291 karat  berpadu sempurna dengan kilau berlian yang bertaburan di atasnya. Ditambah lagi dengan kualitas FVVS yang menjadikan warna cincin tampak jernih dan cantik.

5. Wedding Ring with Ethnic Design

Desain cincin yang unik juga cukup mencuri perhatian. Seperti desain cincin Sido Asih dari seri Kekaseh yang mengusung konsep tampilan etnik ini. Cincin yang memadukan bahan white gold dan rose gold ini semakin paripurna dengan jalinan motif batik khas Jawa yang penuh filosofi. Cincin dengan total karat 0.086 karat dan 0.086 karat tersebut melambangkan kesetiaan sebagaimana tergambar dari motif batik yang saling berikatan.

Jadikan momen pernikahanmu semakin berkesan dengan memilih cincin kawin terbaik sesuai keinginan. Kamu dan pasangan bisa mempertimbangkan beberapa inspirasi cincin emas kekinian di atas yang bisa kamu dapatkan dari  The Palace Jeweler. Selain itu, masih banyak desain cincin dan beragam perhiasan lainnya yang tak kalah menarik, seperti kalung, gelang, hingga anting-anting. Semua bahannya terbuat dari material premium dan terjamin asli, serta diproses melalui tahapan produksi berstandar nasional. Lihat katalog kami selengkapnya di website dan temukan perhiasan yang kamu inginkan sekarang juga!