Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Rambut yang sehat merupakan dambaan bagi semua orang, baik itu itu perempuan atau pun laki-laki. Bahkan untuk kaum hawa, rambut sudah di ibaratkan sebuah mahkota. Mahkota tentulah sangat berharga dah harus bisa dilindungi dengan baik. Pada dasarnya rambut itu sudah memiliki pertahanan diri sendiri yang sangat kuat dan juga sehat. Namun seiring waktu yang berjalan, kesibukan, usia, gaya hidup dan kandungan makanan yang kita konsumsi setiap harinya terkadang akan berpengaruh terhadap kesehatan rambut sehingga akan terjadi sebuah permasalahan rambut, salah satu masalah rambut yang sering terjadi yaitu munculnya ketombe. Jika rambut kita berketombe, kita tidak harus bingung dikarenakan sekarang ini sudah ada cara alami menghilangkan ketombe.

Masalah ketombe sering kali menjadi sebuah masalah yang sangat menjengkelkan bagi siapa saja yang menderitanya. Selai akan membuat penampilan kurang percaya diri, ketombe juga bisa menyebabkan rasa gatal yang parah pada kulit kepala. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu sebagian aktivitas yang bisa kita kerjakan setiap harinya. Bagi beberapa orang yang memiliki masalah ketombe, penyebabnya bisa berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Berikut ini adalah cara alami menghilangkan ketombe.

Beberapa penyebab yang memunculkan ketombe selai yang sudah dibahas tadi diatas yaitu dikarenakan seringngya kita berganti-ganti shampo dan mungkin saja shampo tersebut tidak cocok dengan jenis rambut yang kita miliki, terlalu sering melakukan keramas, tidak bersih ketika kita membilas rambut setelah berkeramas dan kurangnya perawatan rambut. Perlu kita ketahui bahwa keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan karena akan menghilangkan kelembaban kulit secara alami. Dianjurkan kita harus keramas 2-3 kali dalam satu minggu. Itu merupakan keramas yang paling ideal dan kita bisa menggunakan shampo clear untuk berkeramas. Namun kita juga bisa menggunakan dengan cara yang alami yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan juga jus lemon.Caranya sangat mudah sekali yaitu kita siramkan air perasan jeruk nipi pada seluruh bagian rambut dan juga kulit kepala sampai merata. Pijat secara perlahan-lahan, siapkanlah gelas, tuangkan air dan juga satu sendok jus lemon. Setelah itu gunakan untuk menyiram kulit kepala dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.