Ibu Hamil Muda, Konsumsilah Makanan-Makanan Sehat Berikut!

Biasanya ketika memasuki masa kehamilan pada trimester pertama, ibu hamil akan mengalami mual-mual, dan juga pusing, bahkan sampai muntah-muntah. Hal tersebut dikarenakan terjadinya perubahan hormon pada ibu hamil. Jika muntah-muntah yang terjadi pada ibu hamil muda dibiarkan, maka tentunya ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya akan kekurangan asupan nutrisi. Untuk itu Duniamamy.com yang merupakan website yang membahas mengenai berbagai tips dunia kehamilan akan memberikan beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda.

Inilah makanan sehat untuk ibu hamil muda yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil agar ibu dan juga janin yang sedang dikandung bisa sehat diantaranya yaitu:

1. Ikan segar.

Ikan segar sangatlah baik untuk ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandung. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang tinggi dan juga zat besi yang terdapat pada ikan segar yang bisa membantu pembentukan otak pada janin yang sedang dikandung.

2. Kacang almond

Kacang almond mengandung vitamin E, protein, dan juga omega 3 yang bisa membantu pertumbuhan janin yang sedang dikandung. Selain itu juga kacang almond juga bisa meningkatkan jumlah darah pada ibu hamil.

3. Asparagus

Jenis sayuran yang satu ini bisa mengatasi permasalahan yang sering dihadapi oleh ibu hamil seperti mual-mual. Hal ini dikarenakan asparagus mengandung vitamin D, dan juga kalsium. Asparagus juga bisa mengatasi insomnia yang alami oleh ibu hamil muda.

4. Bayam

sayuran ini bisa menjaga aliran darah dari ibu hamil ke janin yang sedang dikandungnya. Dengan begitu janin bisa tumbuh dengan sehat.

5. Telur

Telur mengandung protein yang tinggi, kandungan tersebut sangat baik untuk perkembangan janin yang sedang dikandung. apalagi telur ayam kampung, kandungannya lebih bagus. apabila anda rutin mengkonsumsi telur, maka hal tersebut bisa membantu janin yang sedang dikandung terlahir dalam keadaan normal.

6. Buah-buahan

Buah-buahan memiliki kandungan yang sangat baik untuk ibu dan juga janin yang sedang dikandungnya, apalagi bagi anda yang sedang hamil muda, buah-buahan bisa membantu mengurangi rasa mual-mual yang bisa dialami oleh ibu hamil.