Merawat Mobil Sedan Klasik Mercedes Benz Dengan Mudah

Untuk Anda yang merupakan penggemar Mobil Sedan Klasik Mercedes-Benz, tentu mengenal salah satu model lawas keluaran Mercy yang konon digemari oleh hampir pemimpin dunia tempoe doeloe. Apalagi kalau bukan Mercedes-Benz 600 Pullman. Pullman sempat menjadi idola dikalangan tokoh dunia; sebut saja Saddam Hussein, Kim Jong-Il, dan Soeharto. Dan kabarnya, harga lelang untuk mobil klasik ini dibanderol sekitar Rp 1,21-1,61 Miliar.

Memiliki maupun mengoleksi mobil sedan klasik sekelas Mercedes-Benz memang terbilang dapat menaikkan gengsi sang pemiliknya. Terlebih jika mobil tersebut adalah edisi terbatas atau spesial serta susah didapat. Yang akhirnya membuat harga yang ditawarkan bakal tinggi. Namun, adakalanya, harga tinggi tidak berbanding dengan kualitas. Menjembatani hal tersebut, Mercedes-Benz saat ini menyediakan layanan pembelian edisi klasiknya. Anda cukup dengan mengunjungi situs alltime-stars.com dan dapatkan pilihan berbagai mobil klasik Mercy sesuai dengan harga serta kualitas yang terjamin prima.

Mobil klasik Mercy memang menawarkan banyak pesona bagi penggemarnya. Pun begitu perawatannya juga tidak bisa dianggap sepele. Bahkan bisa dibilang, untuk perawatan mobil klasik membutuhkan ketelatenan yang lebih dibanding mobil baru. Tak jarang, orang menyerah dengan menjual kembali mobil klasiknya, karena sudah tidak sanggup merawat lagi. Untuk itu, coba simak tips asyik merawat mobil klasik berikut ini.

Kondisi Oli
Salah satu elemen penting untuk mesin mobil adalah oli. Selalu pastikan kondisi oli mobil Anda dalam keadaan bagus. Karena dengan sistem pelumasan yang terjaga, membuat mesin mobil klasik Anda akan selalu terlindungi.

Waktu Perawatan
Jangka waktu perawatan mesin mobil klasik biasanya lebih pendek daripada mobil baru. Untuk performa mesin yang selalu optimal, pastikan mematuhi jadwal servis mobil klasik Anda.

Air Radiator
Cek rutin air radiator. Karena sistem radiator mobil klasik berbeda dengan mobil baru, maka Anda harus lebih memperhatikan dan menjaga kualitas air radiator.

Rem
Hal terpenting dari perawatan serta tingkat berkendaran yang aman dari mobil klasik, adalah perawatan rem. Cek berkala selalu untuk kondisi rem mobil klasik Anda.

Kabel-kabel Penghantar Listrik
Pastikan selalu untuk menjaga kondisi kabel listrik mobil klasik Anda. Mengingat, sebagai mobil yang sudah “berumur”, adakalanya kondisi kabel-kabel penghantar listriknya sudah tidak optimal. Tentunya hal itu akan membawa kesulitan saat mesin dinyalakan.
Nah, mudah bukan? Sudah siap memilih serta merawat mobil sedan klasik Mercedes-Benz?
Salam satu aspal!