Subscribe Channel Youtube Untuk Belajar Film

Belajar film penting untuk Anda lakukan jika ingin membuat video blogging yang berkualitas serta menarik viewer Youtube Anda. Tren “ngevlog” muncul dengan ditandai banyaknya channel Youtube baik dari kalangan artis hingga mereka yang sedari awal aktif dalam pembuatan konten Youtube. Nah, jika Anda penasaran bagaimana cara membuat film sendiri atau video blogging.

Anda bisa coba nonton dan subscribe 4 channel berikut ini:

  • Tara Arts Movie

Channel yang berisi tutorial membuat film pertama yang akan dibahas adalah Tara Arts Movie. Jika Anda pernah memainkan Game Pokemon Go dan sempat melihat karya berjudul “Real Life Pokemon Go” di Youtube, Anda akan menemukan 15 juta menonton video besutan Tara Arts Movie. Di dalam channel ini Anda juga dapat menemukan langkah tutorial mengedit video dengan Computer Generated Imagery, Anda dapat langsung berlangganan channel ini.

  • Narasena

Narasena Imam, seorang Youtuber penggiat dunia fotografi dan cinemagrafi, membuat channel youtube dengan konten konten menarik bagi yang ingin belajar film pendek. Diantara konten yang paling banyak tersedia di channel ini adalah berbagai tutorial tentang pembuatan film mulai dari pengambilan gambar hingga editing. Narasena juga banyak berkolaborasi dengan youtuber lain dalam pembautan konten Youtubenya, salah satu yang juga menarik adalah unboxing berbagai merk dan jenis kamera.

belajar film
Belajar Film
  • Mas Gun (Goenrock)

Channel Youtube ini paling mudah dipelajari karena memang konten yang disajikan menggunakan bahasa sederhana yang sangat mudah untuk penonton mengerti. Anggun Adi Prasetya atau Mas Gun sebagai creator channel ini merupakan cinematografi profesional yang telah terkenal dengan karya video klip DIA dan Bidadari tak bersayap yang dinyanyikan oleh Anji

  • Agung Hapsah dan Eevnxx

Agung Hapsah adalah sebuah channel youtube yang banyak menyajikan cara pengaturan setting kamera bagi para profesional. Bagi Anda yang ingin mengetahui dasar dasar dalam pembuatan film dengan software Adobe Premiere dan After Effects. Anda tidak akan bosan melihat tutorial video disini, karena semua disajikan dengan tampilan yang apik dan cinematic.

Ke empat channel Youtube tersebut dapat Anda manfaatkan untuk belajar film sederhana yang dapat Anda gunakan untuk tugas sekolah atau sekedar menyalurkan hobi Anda.