Tips Merawat Rambut bagi Wanita Berhijab

Bagi wanita berhijab, cuaca yang panas bisa mengakibatkan rambutnya lepek dan kusam. Bukan hanya itu, jika rambut tidak terawat dengan baik akan timbul kerusakan dan memiliki bau yang kurang sedap. Dan lebih buruk lagi akan timbul ketombe. Pakai shampo yang wangi tahan lama tidaklah cukup. Perlu perawatan extra untuk rambut berhijab.

Ada beberapa cara untuk merawat rambut berhijab

1. Keramas setiap dua hari sekali menggunakan shampoo khusus untuk rambut berhijab.

2. Keringkan rambut secara alami tanpa hair dryer.

Menurut penelitian, pemakaian hair dryer akan lebih mempercepat kerusakan rambut. Jadi biarkan rambut kering secara alami dengan cara di kipas.

3. Sisir rambut sebelum keramas.

Menyisir rambut sebelum keramas bertujuan untuk mengurangi rambut rontok.

4. Keringkan langsung rambut setelah keramas

Jangan pernah memakai hijab dalam keadaan rambut basah. Mengeringkan rambut sesudah keramas akan membuat rambut lebih lembut. Tapi tetap tanpa hair dryer atau blow dryer.

5. Pemakaian masker rambut

Jadikan masker rambut sebagai sahabat. Oleskan masker rambut setiap 2-3 kali seminggu. Lebih bagus lagi jika masker rambut dari bahan-bahan alami, misalnya minyak zaitun, minyak biji matahari, minyak almond, atau apa pun.

6. Kendorkan ikatan rambut

Jangan sekali-kali mengikat rambut secara kencang ketika berhijab. Karena bisa mengakibatkan melemahkan helai rambut dan rambut rontok.

7. Pilih hijab yang nyaman

Memilih hijab yang tepat merupakan salah satu cara merawat rambut berhijab. Pilihlah kain yang memudahkan udara keluar masuk. Contohnya adalah hijab dari kain katun.

8. Biarkan rambut ter gerai

Perlu sekali-kali membiarkan rambut tanpa ikatan atau ter gerai. Selain itu biarkan rambut terkena sinar matahari dan pijat lah perlahan kepala Anda.

Kini perawatan alami bisa didapatkan dari Clear Shampoo ice cool menthol. Dengan sensasi dingin menthol, memberikan kesegaran sepanjang hari. Jadi, bukan hanya perawatan shampo yang wangi tahan lama untuk rambut berhijab. Diperlukan juga shampoo yang memberikan kebersihan dari ketombe.