Tips Memilih Bentuk Cincin Engagement Berlian Yang Tepat

Berbelanja cincin engagement tentu menjadi sebuah aktivitas menyenangkan bagi para pasangan yang akan melangsungkan proses tunangan. Namun, banyaknya pilihan model dan desain yang tersedia di pasaran bisa membuat para pasangan kebingungan untuk menjatuhkan pilihannya.

Salah satu faktor dalam menentukan cincin adalah dilihat dari jenis bentuk dan tampilannya secara keseluruhan. Jika menginginkan cincin yang mewah tetapi tidak berlebihan, cincin berlian solitaire berlian bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak orang yang mengagumi cincin jenis ini karena tampak anggun dan menawan saat dipakai di berbagai kesempatan.

Banyak orang yang menggunakan cincin ini untuk berbagai keperluan, misalnya untuk acara lamaran, sebagai kado anniversary atau bahkan sebagai cincin kawin. Meskipun sekarang terdapat jenis dan model cincin berlian yang beragam dan kekinian, akan tetapi cincin berlian solitaire sendiri tidak termakan oleh zaman.

Lingkaran berlian yang sempurna dapat membuat cincin terkesan klasik namun tetap terlihat menawan dan juga mewah. Nah, jika Anda penasaran dan tertarik dengan cincin jenis ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang tepat untuk memilih cincin berlian solitaire. Tentu terdapat banyak faktor yang menentukan pemilihan cincin yang satu ini.

Saat ini tersedia beberapa jenis bentuk berlian yang bisa Anda pilih sebagai rekomendasi bentuk. Sekedar informasi, berlian tidak hanya berbentuk bulat saja. Berikut kami hadirkan jenis bentuk yang bisa Anda dan pasangan pilih untuk digunakan di hari pertunangan.

  1. Cincin solitaire berbentuk bulat

Potongan berlian dengan bentuk bulat ini merupakan salah satu potongan berlian yang paling umum dan mudah ditemui. Dikutip dari berbagai sumber, potongan berlian ini sudah terkenal sejak dari sekitar tahun 1919. Ada banyak faktor mengapa bentuk ini begitu disukai. Salah satunya adalah potongan berlian bulat yang dapat membuat tampak simple. Meski bentuknya yang cukup sederhana, perhiasan ini justru memiliki harga yang lebih tinggi dibanding potongan berlian yang lain.

  1. Cincin solitaire berlian berbentuk hati

Jika Anda adalah sosok orang yang menyukai hal-hal unik dan ingin memiliki potongan berlian yang tak biasa, cincin engagement berbentuk hati mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Cincin berlian solitaire dengan bentuk hati akan dapat memberikan kesan yang romantis ketika diberikan pada orang terkasih.

  1. Cincin solitaire berlian berbentuk oval

Selain dengan bentuk hati, cincin berlian berbentuk oval juga merupakan potongan berlian yang cukup dapat menarik perhatian. Dengan bentuk berlian oval ini, jari siapapun yang memakainya akan tampak lebih indah dan dapat memberikan kesan lebih lentik dan panjang. Oleh karena itu, tak heran jika bentuk ini sangat disukai oleh kaum wanita.

cincin engagement
  1. Cincin solitaire berlian berbentuk princes

Bentuk berlian untuk cincin berlian solitaire berikutnya cocok bagi Anda yang ingin mempersembahkan cincin tunangan kepada pasangan. Dapat dikatakan cincin berlian dengan potongan princess ini adalah yang paling tepat. Bentuknya yang menyerupai persegi dapat menghadirkan kesan yang mewah nan elegan ketika digunakan oleh wanita manapun.

  1. cincin solitaire berlian berbentuk cushion

Potongan berlian model ini tampak seperti gabungan antara beberapa berlian berbentuk kotak dengan berlian lingkaran pada bagian ujungnya sehingga berbentuk menyerupai sebuah bantal. Meskipun sering dibilang model ini adalah model lama, akan tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang memilih bentuk ini sebagai pemanis di cincin berlian solitaire.

Selain bentuk berlian yang disebutkan diatas, masih banyak lagi bentuk lain yang bisa Anda dan pasangan pilih sebagai cincin engagement untuk pertunangan. Lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi www.mondialjeweler.com. Mondial jeweler merupakan salah satu toko yang menyediakan beragam perhiasan untuk berbagai kebutuhan yang tentunya dengan kualitas serta keasliannya yang terjamin.