Fitur Gratis Transfer SimobiPlus untuk Menghemat Pengeluaran Bulanan

Ada banyak cara menghemat pengeluaran, mulai dari mengurangi kegiatan makan di luar, menabung, hingga menggunakan berbagai aplikasi tanpa biaya. Salah satu pengeluaran tiap bulan yang cukup mengganggu adalah transaksi antar bank. Kini ada aplikasi gratis transfer yang bisa Anda manfaatkan. 

Aplikasi gratis transaksi antar bank tanpa biaya admin tersebut adalah SimobiPlus, aplikasi yang dikelola langsung oleh Bank Sinarmas. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan dan transparansi pemakaiannya. 

Cara Aman untuk Meminimalisir Pengeluaran Bulanan

gratis transfer
gratis transfer

Selain menggunakan aplikasi SimobiPlus, ada cara lain yang bisa Anda gunakan agar pengeluaran bulanan bisa diminimalisir, diantaranya adalah:

Melunasi Tagihan di Awal Bulan

Jika Anda memiliki tagihan, ada baiknya segera melunasinya di awal bulan. Dengan cara ini, Anda bisa langsung melunasi tagihan tanpa harus bingung melakukan manajerial keuangan. Apalagi melunasi tagihan lebih cepat akan membuat Anda terhindar dari bunga. 

Ubah Kebiasaan Belanja yang Dimiliki

Kadang karena merasa memiliki banyak uang, sebagian orang tidak segan untuk membeli barang barang yang sebenarnya tidak perlu. Apabila kebiasaan ini tidak segera diubah, ketika uang yang dimiliki tidak cukup, kebiasaan ingin belanja akan terus dilakukan. 

Secara perlahan, ubah kebiasaan belanja Anda dengan membeli barang barang yang memang diperlukan. Sebelum berbelanja, akan lebih baik mempersiapkan catatan untuk menghindari pembelian barang yang tidak perlu. 

Gunakan Promo

Anda bisa menggunakan promo atau diskon untuk berbelanja produk tertentu. Misalnya, dengan melakukan belanja di akhir pekan, sehingga Anda mendapatkan lebih banyak potongan harga dibandingkan hari biasa. 

Menggunakan Aplikasi Gratis Transfer

Transaksi antar bank memang memiliki biaya admin yang terjangkau, namun jika dilakukan terus menerus, biaya tersebut tentu akan memakan porsi yang besar. Untuk menghindarinya, gunakan aplikasi transfer yang menyediakan layanan gratis transfer pada pemakaiannya. 

Cara penggunaan aplikasi semacam ini juga tidak sulit, cukup ikuti panduan yang tersedia di aplikasinya. Nantinya Anda akan mendapatkan pemberitahuan secara real time terkait transaksi antar bank yang dilakukan. 

SimobiPlus, Aplikasi Gratis Transfer untuk Anda

Bank Sinarmas memberikan aplikasi yang bisa Anda manfaatkan, terutama untuk pengguna yang ingin lebih mudah melakukan transfer antar bank tanpa ribet. Aplikasi SimobiPlus ini bisa Anda gunakan di platform Android dan iOS. 

Agar lebih mudah dalam menggunakan aplikasi SimobiPlus, berikut ini adalah aturan dan syarat yang sebaiknya Anda ketahui, diantaranya adalah:

Minimal Transfer

Untuk satu kali transfer, minimal transaksi yang dilakukan harus bernilai 1000 rupiah. Jika transaksi Anda memiliki nilai kurang dari ketentuan tersebut, transaksi tidak bisa dilakukan.

Maksimal Transfer 

Dalam sekali transfer, maksimal nominal yang bisa Anda kirimkan adalah 500 juta rupiah. Sedangkan maksimal limit transfer per harinya adalah 5 miliar rupiah. 

Batas Waktu Transaksi

Transaksi transfer antar bank sebaiknya dilakukan sebelum pukul 4 sore. Jika melebihi waktu tersebut, transaksi Anda akan diproses di hari berikutnya. 

Aplikasi SimobiPlus yang dikelola oleh Bank Sinarmas ini menggunakan sistem kliring nasional. Jadi terdapat jeda ketika melakukan transaksi sampai dana sampai ke rekening penerima. Anda tak perlu khawatir, sistem kliring ini merupakan sistem yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan. 

Dengan menggunakan gratis transfer yang disediakan oleh SimobiPlus, Anda bisa menghemat pengeluaran tiap bulannya. Bukan tidak mungkin aplikasi ini juga akan membantu Anda untuk melakukan berbagai transaksi dengan cara yang lebih ringkas dan mudah.