Ini Lho Tips Mudah Memilih Cincin Berlian Pria Berkualitas

Perhiasan mewah tak hanya layak dikenakan oleh wanita. Zaman sekarang, banyak juga pria yang mengenakan perhiasan mewah untuk melengkapi penampilan mereka. Salah satu perhiasan yang populer adalah cincin berlian pria

Mungkin untuk Anda yang masih baru dengan dunia perhiasan, Anda masih kebingungan memilih perhiasan yang bekualitas. Faktor yang menentukan kesan dari sebuah cincin berlian pria yaitu mulai dari warna, desain, serta detailnya. 

Berikut ini adalah beberapa tips mudah untuk memilih cincin berlian pria terbaik. 

  1. Pertimbangkan model sederhana

Tentunya cincin berlian pria memiliki banyak model di pasaran. Model cincin ada yang sederhana sampai ada yang sangat mewah. Anda bisa mulai dengan model cincin berlian yang sederhana untuk permulaan. Apalagi jika Anda tipe yang tidak suka perhiasan terlalu muluk-muluk. Sederhana namun elegan. Cincin Berlian Pria

Cincin dengan model sederhana bisa melengkapi penampilan Anda di berbagai situasi. Apapun outfit yang Anda kenakan, pastinya akan cocok dengan perhiasan model satu ini. Cincin berlian pria model sederhana tidak terlalu mencolok hingga cocok untuk penampilan Anda. 

Cincin Berlian Pria
  1. Pilih cincin yang tebal

Ketebalan cincin menjadi salah satu pembeda antara perhiasan pria dan wanita. Cincin berlian pria umumnya lebih tebal dibandingkan cincin berlian wanita. Hal ini bukan tanpa alasan. Perhiasan pria dibuat lebih tebal untuk menghilangkan kesan feminim. Berbeda dengan cincin berlian wanita yang di desain tipis agar tampak lebih feminim. 

  1. Pilih berlian ilusi untuk budget yang terbatas

Beberapa orang peminat perhiasan berlian, lebih menyukai mata berlian cincin yang besar. Tentu saja cincin berlian seperti itu memiliki harga yang fantastis. Bagaimana jika budget Anda terbatas? Apa ada alternatif lainnya? Tentu saja ada. 

Anda dapat memilih belian ilusi jika memiliki kendala dengan budget. Berlian ilusi merupakan kumpulan berlian kecil yang dirangkai membentuk berlian besar. Harganya lebih terhangkau daripada berlian besar. 

  1. Pilih tone logam yang tepat

Perhiasan cincin untuk pria sendiri dapat dibuat dengan berbagai logam. Contohnya seperti perak, platinum, palladium, dan sebagainya. Mengenali tone pada logam sangat pentng bagi Anda. Hal ini berguna untuk mengurangi kesan feminim pada dii Anda. 

Rekomendasi tone logam yang cocok untuk mengurangi kesan feminim adalah tone logam yang netral. Contohnya seperti platinum. Logam dengan tone yang netral memudahkan Anda memilih outfit karena dapat cocok dengan berbagai macam busana. 

  1. Pertimbangkan kualitas 4C

Berlian dengan kualitas 4C yakni karat, warna, kejernihan, dan asahan. Anda sendiri wajib mengenal kualitas 4C tersebut sebelum memutuskan membeli perhiasan berlian. Paling tidak Anda perhatikan kualitas warna dari perhiasan yang Anda inginkan. 

  1. Pilih tipe black series

Salah satu jenis berlian yang sangat cocok untuk pria yakni tipe black series. Berlian hitam cocok untuk pria karena memberikan kesan elegan pada penampilan. Selain itu juga memiliki kesan misterius, maskulin, dingin, dan eksklusif.  Tidak perlu khawatir. Jenis berlian yang satu ini termasuk mudah terjangkau di pasaran. 

  1. Pastikan keasliannya

Keaslian suatu perhiasan menjadi hal penting terakhir yang harus Anda perhatikan. Keaslian suatu perhiasan tak hanya mempengaruhi keindahannya saja, tapi juga nilainya. Jika Anda ingin menjual perhiasan Anda, tentu keasliannyalah yang dinilai.

Sangat sayang jika perhiasan berlian yang Anda pilih ternyata palsu. Anda pasti akan mengalami kerugian. Sudah begitu, uang juga tidak bisa kembali. Oleh sebab itu Anda harus teliti dalam menentukan keaslian suatu perhiasan.