Tips Memilih Anting Berlian Unik Berdasarkan Bentuk Wajah

Anting menjadi fashion item wajib yang harus digunakan wanita di setiap kesempatan, sama halnya dengan cincin dan kalung. Penggunaan perhiasan-perhiasan tersebut bisa membuat wanita lebih percaya diri untuk tampil di depan umum. Ada berbagai macam model anting berlian unik yang dapat Anda temukan di pasaran seperti stud earrings, hoop earrings, tassel earrings, dan masih banyak yang lainnya.

Karena banyaknya model dan jenis anting di pasaran, Anda harus memilih dengan baik agar cocok saat digunakan. Kebanyakan orang memilih anting berdasarkan bentuk wajah yang dimiliki. Berikut adalah tips yang bisa diikuti:

Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah yang sering dimiliki oleh para wanita adalah bentuk wajah oval. Wanita dengan wajah oval termasuk wanita yang beruntung. Pasalnya Anda tidak perlu menghindari banyak model. Wajah oval termasuk bentuk wajah yang proporsional sehingga cocok dengan berbagai model anting. 

Anda bisa mencoba berbagai model anting sesuai keinginan dengan percaya diri. Semua model dan jenis anting cocok untuk digunakan. Anda tinggal memadukannya dengan outfit atau busana yang akan dipakai. Anting model kotak, bulat, maupun memanjang cocok untuk dikenakan.

Bentuk Wajah Kotak

Pemilik wajah kotak tidak seperti pemilik wajah oval yang bisa menggunakan semua jenis dan model anting. Wanita yang memiliki wajah kotak harus mencari anting yang bisa membuat kesan tegas pada wajah. Sehingga Anda akan tampil lebih menawan di setiap kesempatan.

Wajah kotak adalah bentuk wajah yang simetris, jadi Anda harus menghindari bentuk anting sesuai dengan bentuk wajah tersebut. Rekomendasi model yang bisa digunakan adalah model panjang seperti earhoops atau teardrops. Hindari model anting segitiga atau bulat.

Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah satu ini juga termasuk bentuk wajah yang dimiliki banyak wanita. Hal terpenting yaitu tidak menggunakan anting berbentuk bulat seperti bentuk wajah. Tampilan Anda akan berkurang apabila bentuk wajah yang bulat dipadukan dengan anting berbentuk bulat juga.

anting berlian unik

Anting berlian unik dengan bentuk tegas adalah yang paling direkomendasikan. Anting tersebut bisa menghilangkan kesan penuh pada wajah. Untuk menghilangkan kesan lebar dan membuat wajah lebih panjang, cobalah gunakan ornamen siku atau segitiga.

Bentuk Wajah Hati

Wanita dengan wajah berbentuk hati sebenarnya tidak perlu pusing memilih anting berlian. Model yang lucu dan unik merupakan opsi terbaik untuk menyeimbangkan bentuk wajah. Biasanya bentuk wajah ini memiliki dagu yang runcing.

Contoh model anting yang bisa Anda jadikan pilihan adalah earhoop dengan ornamen tegas. Selain itu, model bermotif atau polos tetap bisa dipakai. Sesuaikan dengan outfit yang akan dikenakan agar penampilan semakin menawan.

Bentuk Wajah Lonjong

Wajah lonjong termasuk bentuk wajah yang cukup panjang sehingga kurang cocok jika menggunakan anting yang terlalu melambai-lambai. Model yang biasanya dipakai adalah hoop earrings dan clustered earrings yang cantik.

Proporsi wajah akan semakin terlihat menawan apabila anting dipadukan dengan outfit yang tepat. Jika menginginkan tampilan yang seimbang, pertimbangkan bentuk bulat. Pada dasarnya bentuk wajah lonjong adalah bentuk wajah yang bagus dan proporsional.

Itulah tips memilih anting berlian unik yang dapat Anda ikuti. Mondial Jeweler menawarkan banyak koleksi anting yang cantik dan juga unik. Brand yang termasuk CMK Club ini menggunakan berlian berkualitas sehingga perhiasannya semakin indah. Bukan hanya anting saja, Mondial Jeweler juga menawarkan banyak perhiasan lainnya. Anda bisa melihat koleksi-koleksi yang dimiliki di website www.mondialjeweler.com