Tips Mempersiapkan Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Setiap orangtua yang menyambut kedatangan sang buah hati merupakan momen yang membahagiakan. Untuk menyempurnakan momen tersebut, Anda juga harus mulai mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi baru lahir agar si kecil bisa mendapatkan berbagai perlengkapannya ketika lahir nanti.

Bagi yang belum mempersiapkannya, berikut ini kami punya beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Tujuannya agar persiapan Anda optimal. Berikut adalah penjelasannya.

1.  Buat List Kebutuhan Bayi Baru Lahir

Hal pertama yang harus Anda persiapkan yaitu mengetahui apa saja yang diperlukan bayi baru lahir. Contohnya seperti peralatan mandi, perlengkapan tidur, pakaian hingga popok. Buat list berapa banyak item yang akan Anda beli nanti.

Selain itu, pastika juga ukuran dan jenis pakaiannya sesuai. Untuk pakaian, Anda bisa membelinya setelah hasil USG keluar, tujuannya agar mengetahui kemungkinan apakah bayi tersebut laki-laki atau perempuan.

2.  Persiapkan Jauh-Jauh Hari

Setelah semua list yang akan Anda beli sudah siap, belanjalah jauh-jauh hari. Tujuannya agar bunda bisa memiliki tenaga yang cukup karena semakin besar usia kandungan, bunda akan semakin mudah lelah.

Dengan belanja jauh-jauh hari, setidaknya bunda masih punya kekuatan untuk belanja berbagai kebutuhan. Selain itu, jangan lupa juga untuk ditemani oleh pasangan, atau setidaknya diantar keluarga.

3.  Pertimbangkan Ukuran dan Jenis

Hal yang tidak kalah penting saat Anda mempersiapkan perlengkapan bayi yaitu ukurannya. Baik itu ukuran pakaian, tempat tidur si kecil, hingga pokoknya semua harus sesuai dengan ukuran bayi baru lahir.

Terkait ukuran tidak terlalu sulit untuk membedakannya. Anda bisa mencari barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan baby newborn saja karena ukurannya sudah disesuaikan.

4.  Perhatikan Material

Semua kebutuhan bayi yang meliputi pakaian, tempat tidur dan juga popok, wajib memiliki bahan yang nyaman. Selain itu, bahannya juga harus sangat lembut agar si kecil nyaman saat menggunakannya.

Anda bisa menyentuh produk perlengkapan bayi baru lahir sebelum membelinya agar tahu kelembutan dan kenyamanannya.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda saat memesan perlengkapan bayi baru lahir. Untuk yang ingin membeli popok, MAKUKU bisa menjadi solusi terbaik untuk si kecil.