Cara Membuat Resep Bolu Pisang Coklat Lezat dan Mudah

Bolu merupakan salah satu jenis makanan yang cocok sekali sebagai kudapan di waktu santai bagi seluruh keluarga. Selain itu, makanan yang satu ini cocok juga untuk Anda olah sebagai makanan untuk hidangan tamu yang datang berkunjung ke rumah. Salah satu jenis bolu yang tengah tren saat ini di negara adalah jenis bolu yang terbuat dari bahan dasar coklat dan pisang. Tertarik untuk mencoba membuatnya? Simak berikut bahan – bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya.

1. Bahan Bahan Bolu Pisang Coklat
Siapkan berbagai macam jenis bahan – bahan untuk pembuatan resep bolu pisang. Berbagai makanan tersebut diantaranya seperti tepung terigu 100 gram, gula pasir 100 gram, 2 sendok makan coklat bubuk, ½ sdt baking powder, 1/8 sendok teh garam, ¼ sendok teh baking soda , 1 butir telur ayam, 2 buah pisang dengan ukuran sedang, vanili secukupnya , 2 sendok makan margarin yang sudah dicairkan, kismis dan terakhir 150 ml susu murni cair.

Resep Bolu Pisang

2. Cara Membuat Resep Bolu Pisang
Setelah semua bahan – bahan diatas telah Anda siapkan, selanjutnya anda bisa langsung mengolah makanan tersebut. Pertama – tama campurkan terlebih dahulu beberapa bahan-bahan kering yang sudah Anda sediakan seperti terigu yang telah diayak, baking powder, vanili, gula pasir, baking soda, coklat bubuk, garam yang sudah Anda siapkan kemudian aduk semuanya hingga rata. Kemudian, gabungkan semua jenis bahan basah seperti telur, margarin cair, susu dan jangan lupa juga masukan pisang yang telah Anda haluskan kocok telur terlebih dahulu dengan margarin. Setelah itu, gabungkan bahan basa dengan bahan yang kering lalu aduk rata. Setelah adonan siap lalu anda masukan pada loyang, masukan juga kismis kemudian kukus selama 20 – 25 menit setelah matang angkat dan hidangkan.

Resep bolu pisang ini merupakan salah satu jenis bolu yang mudah untuk Anda olah sendiri di rumah. Untuk berbagai menu makanan lezat dan sehat lainnya, Anda bisa mengunjungi situs Nestle.